Sukses


Klopp Memprediksi Pacuan Juara Liga Inggris, Bukan Hanya Liverpool Vs Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memprediksi pacuan juara Liga Inggris musim ini akan melibatkan beberapa klub. Ia menepis anggapan persaingan memperebutkan titel hanya melibatkan pacuan dua kuda antara Liverpool dan Manchester City. 

Manchester City dan Liverpool mendominasi Premier League dalam beberapa musim terakhir. City yang dinakhodai Guardiola merebut titel pada musim 2018/2019, dengan keunggulan hanya satu poin atas The Reds. 

Giliran Liverpool yang naik tangga juara musim ini. The Reds finis 18 poin atas peringkat kedua, City. Musim ini, kedua tim lagi-lagi difavoritkan akan merebut gelar juara. 

"Ya selalu seperti itu (lebih dari pacuan dua kuda)," kata Klopp kepada Sky Sports, saat ditanya tentang prediksi persaingan musim ini, Minggu (8/11/2020). 

"Hingga titik tertentu, tahun lalu untuk waktu yang lama setidaknya ada tiga kandidat juara. Tak ada yang pasti. Saya tidak berpikir hanya kami sebagai salah satu dari dua favorit juara. Saya berpikir tentang kami sebagai tim yang harus melakukan banyak hal supaya sukses." 

"Jika kita melihat kembali dua musim terakhir, dua klub (Liverpool dan City) memang impresif. Tapi, bukan berarti tahun ini kami punya tiket melakukannya lagi, setiap orang telah berubah," imbuh Klopp.  

Liverpool, yang kalah selisih gol dari Soouthampton di puncak klasemen, punya kembali ke posisi tertatas jika bisa bermain imbang atau menang atas City pada pertandingan Minggu (8/11/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Prediksi Guardiola

Sebelumnya, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan pacuan juara Liga Inggris musim ini akan berbeda dibanding sebelum-sebelumnya. Ia bahkan meyakini City akan menghadapi enam tim rival dalam perebutan gelar Premier League. 

Guardiola meyakini tujuh tim akan terlibat dalam persaingan gelar juara. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengakui Liverpool tetap paling difavoritkan mempertahankan gelarnya.   

Siapa saja tim yang terlibat pacuan juara Liga Inggris musim ini menurut Guardiola? Ia menyebut Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, Leicester City, dan Manchester City. 

"Mereka (Liverpool) paling difavoritkan. Tapi, saya rasa dengan apa yang terjadi selama pandemi, situasinya sedikit berbeda," kata Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (6/11/2020).

Sumber: Sky Sports, Manchester Evening News  

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer