Sukses


Deretan Data dan Fakta Pasca-Liverpool Lumat Leicester City di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Leicester City pada laga pekan kesembilan Premier League di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Reds memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang sendiri.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, anak asuh Jurgen Klopp itu mencatatkan 57,2 persen penguasaan bola, berbanding 42,8 persen milik The Foxes.

Skuad Si Merah juga melepaskan 24 tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, The Foxes memperoleh empat peluang bagus dari 11 kesempatan.

Tampil dominan, The Reds berhasil membungkam Leicester City tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Liverpool tercipta setelah Jonny Evans melakukan gol bunuh diri pada menit ke-21, serta gol dari Diogo Jota menit ke-41 dan Roberto Firmino menit ke-86.

Kemenangan atas Leicetser City membuat Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. The Reds hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi teratas.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Liverpool kontra Leicester City. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Liverpool berhasil menorehkan rekor tak terkalahkan di Stadion Anfield menjadi 64 pertandingan. Dari 64 laga tersebut, 53 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

2. Sejak Brendan Rodgers duduk di kursi manajer, Leicester City selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir kontra Liverpool di Premier League. The Foxes juga kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan tersebut.

3. Liverpool hanya kebobolan tiga gol dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi (6 menang; 1 imbang). The Reds juga mencatatkan empat clean sheet dalam tujuh laga tersebut.

4. Diogo Jota telah mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhir kontra Leicester City (bersama Wolverhampton Wanderers dan Liverpool). Jumlah tersebut adalah yang paling banyak ditorehkan Jota melawan klub manapun di Premier League.

5. Roberto Firmino telah mencetak dua gol dalam lima pertandingan terakhir bersama Liverpool di Stadion Anfield musim ini. Padahal di Premier League musim lalu, Firmino hanya mencetak satu gol dari 19 pertandingan kandang.

6. Sejak awal musim 2018/2019, hanya Trent Alexander-Arnold yang membuat assist sebanyak Andy Robertson di Liverpool (26 assist) pada ajang Premier League.

7. Gol bunuh diri bek Leicester City, Jonny Evans, adalah yang keenam di Premier League dalam sejarah kompetisi. Hanya Richard Dunne (10), Jamie Carragher (7) dan Martin Skrtel (7) yang mencetak lebih banyak gol bunuh diri.

Sumber: BBC

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer