Sukses


6 Manajer Paling Awet di Premier League Saat Ini, Termasuk Klopp dan Guardiola

Bola.com, Jakarta - Rasanya baru kemarin Jurgen Klopp menjadi manajer Liverpool, namun siapa sangka kalau ia sudah cukup lama dan awet di Premier League.

Semua pelatih di Premier League dituntut untuk mempersembahkan hasil positif bagi timnya. Kalau gagal, sang pelatih sudah pasti akan kehilangan pekerjaannya.

Bongkar pasang pelatih sudah menjadi pemandangan yang biasa di Premier League. Umumnya klub Premier League melakukan pergantian pelatih karena menuntut hasil yang instan.

Slaven Bilic menjadi pelatih Premier League pertama yang dipecat musim ini. Bilic didepak menyusul performa buruk West Brom.

Bertahan lama di satu klub Premier League sebagai pelatih kini menjadi hal yang sulit. Namun, masih ada beberapa pelatih yang mampu melakukannya.

Siapa saja yang menjadi pelatih terlama di klub Premier League saat ini? Berikut ini daftarnya.

2 dari 8 halaman

Roy Hodgson

Roy Hodgson diangkat menjadi pelatih Crystal Palace pada 12 September 2017. Mantan pelatih Liverpool itu menggantikan Frank de Boer yang dipecat.

Hodgson sudah memimpin Palace dalam 141 pertandingan. Dari jumlah itu, ia mencatatkan 48 kemenangan, 32 hasil imbang dan 61 kekalahan.

Di bawah Hodgson, Palace menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League. Pria berusia 73 tahun itu masih punya kontrak dengan Palace sampai akhir musim ini.

3 dari 8 halaman

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo ditunjuk menjadi pelatih Wolverhampton Wanderers pada 31 Mei 2017. Ketika itu Wolves masih bermain di Championship.

Pria asal Portugal itu berhasil mengantarkan Wolves promosi ke Premier League pada tahun 2018. Sejak saat itu, mereka terus membangun kekuatan sebagai tim kuda hitam.

Mantan pelatih Porto itu sudah melewati 176 pertandingan bersama Wolves. Kontraknya di Molineux akan berakhir pada 2023 mendatang.

4 dari 8 halaman

Josep Guardiola

Setelah menangani Bayern Munchen, Josep Guardiola datang ke Premier League. Ia meneken kontrak dengan Manchester City pada 1 Juli 2016.

Guardiola mempunyai prestasi yang sangat bagus bersama The Citizens. Ia berhasil memenangkan delapan gelar termasuk dua titel Premier League.

Mantan pelatih Barcelona itu meneken perpanjangan kontrak bersama Man City pada bulan November tahun lalu. Kontraknya itu akan habis pada 2023 mendatang.

5 dari 8 halaman

Chris Wilder

Chris Wilder menangani Sheffield United pada 16 Mei 2016. Dia menggantikan Nigel Adkins saat The Blades masih di League One.

Pada musim pertamanya di klub, Wilder berhasil mengantarkan klub promosi ke Championship dengan dengan 100 poin. Sheffield kemudian naik ke Premier League musim 2019-20.

Sheffield mampu finis di posisi ke-9 di Premier League pada musim lalu. Namun, Aaron Ramsdale dan kolega saat ini menghuni posisi juru kunci.

6 dari 8 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mengambil alih Liverpool pada 8 Oktober 2015. Pelatih asal Jerman itu tiba di Anfield untuk menggantikan Brendan Rodgers.

Klopp meraih kesuksesan besar bersama Liverpool. Selain Liga Champions, Klopp berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar premier League pertama klub.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu masih terikat kontrak di Liverpool sampai 2024 mendatang. Sejauh ini Klopp sudah memimpin The Reds dalam 290 pertandingan.

7 dari 8 halaman

Sean Dyche

Sean Dyche adalah pelatih terlama di Premier League saat ini. Pria berusia 49 tahun itu menangani Burnley sejak 30 Oktober 2012.

Dia membawa Burnley ke Premier League pada 2015. Namun, The Clarets tidak bisa bertahan dan langsung turun kasta pada akhir musim.

Namun, The Clarets tetap percaya pada Dyche dan langsung bangkit kembali. Sejak kembali ke Premier League pada 2016, Burnley tetap di sana.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/1/2021)

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer