Sukses


Liga Inggris: Liverpool Menang, Jurgen Klopp Senang Penyesuaian Taktiknya Berhasil

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa gembira dengan kemenangan 3-1 yang diraih oleh The Reds kala bertandang ke London Stadium, markas West Ham United, dalam laga pekan ke-21 Premier League, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Manajer asal Jerman itu gembira melihat timnya mampu menciptakan tiga gol yang luar biasa.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama pertandingan di London Stadium, Liverpool berhasil bangkit dan menang. Mohamed Salah mencetak dua gol yang kemudian dilengkapi oleh gol Georginio Wijnaldum yang membuat Liverpool unggul 3-0.

Craig Dawson kemudian membawa tim tuan rumah mendapatkan gol hiburan pada menit ke-87 dan waktu tidak cukup banyak bagi West Ham United untuk menambah gol lagi. Liverpool pun menang 3-1.

Jurgen Klopp merespons kemenangan ini dengan begitu bersemangat. Ia bergembira karena timnya tampil luar biasa dalam sebuah laga yang cukup menarik. Klopp juga mengungkapkan bagaimana penyesuaian yang dilakukannya setelah melihat permainan pada babak pertama pun sukses berjalan di babak kedua.

"Ini adalah sebuah pertandingan yang luar biasa. Sebuah pertandingan yang sangat profesional, sangat terkendali, menghadapi tim yang biasa bermain cepat," ujar Klopp seperti dilansir BBC Sport.

"Kami tidak menciptakan cukup peluang pada babak pertama. Kami membuat sedikit penyesuaian saat jeda antarbabak dan itu terbayarkan. Kami mencetak tiga gol yang luar biasa," lanjut manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Skema Permainan

Berbeda dengan biasanya, di mana Jurgen Klopp memainkan Mohamed Salah bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan Liverpool, kali ini ada sedikit perubahan. Mohamed Salah bermain bersama Divock Origi dan Xherdan Shaqiri di lini serang pada awal pertandingan.

Menurutnya, keberadaan Shaqiri pun membuat timnya memiliki dua pemain No. 10 di atas lapangan.

"Pada babak pertama, kami memiliki tiga gelandang di sisi lain dari bola. Jadi Xherdan Shaqiri harus mengoper bola ke belakang. Kami ingin Divock Origi lebih ke tengah. Kami memainkan dua pemain bernomor 10 dengan keberadaan Thiago dan Shaqiri," ujar manajer Liverpool itu.

"Anak-anak ini adalah sebuah grup yang sangat bagus. Mereka tidak gembira saat tidak berhasil dan tidak menang, tapi mereka selalu memiliki sikap yang tepat," lanjut Klopp.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer