Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Ungkap Momen yang Ubah Peruntungan Manchester United Kontra Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku ada satu momen yang mengubah jalannya pertandingan kontra Manchester City di Stadion Etihad, Senin (8/3/2021) dini hari WIB. Momen yang akhirnya membawa MU meraih kemengan adalah saat wasit memberikan hadiah penalti. 

Pada laga tersebut Manchester United berhasil menang dengan skor 2-0. Setan Merah mencetak gol melalui penalti Bruno Fernandes di menit ke-2 dan juga gol Luke Shaw di awal babak kedua.

Solskjaer mengakui penalti itu benar-benar mengubah jalannya laga. "Ya, penalti itu mengubah jalannya pertandingan," kata Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer menyebut berkat penalti cepat yang didapatkan MU itu, Setan Merah bisa tancap gas di awal laga dan membuat Manchester City kesulitan.

"Saya rasa kami bermain dengan sangat luar biasa di 10 hingga 15 menit pertama pertandingan," ujar Solskjaer. 

"Kami menyerang mereka, kami menekan mereka dan memaksa mereka membuat kesalahan. Saya rasa kami juga bermain dengan tempo yang sangat tinggi," imbuh Solskjaer, tentang kunci kemenangan Manchester United

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik 

Solskjaer menyebut Manchester United tidak bermain di performa terbaik pada laga itu. Ia menilai Setan Merah seharusnya bisa lebih dominan.

"Setelah 15 menit, mereka mulai mendominasi penguasaan bola dan memaksa kami bertahan terlalu dalam dan saya kurang suka akan hal itu," kata Solskjaer. 

"Kami juga terlalu sering kehilangan bola di laga ini, namun untung kami bisa bertahan hingga jeda pertandingan dan kami bisa menyesuaikan permainan kami," ujarnya.

Kemenangan melawan City dini hari tadi memiliki arti yang besar bagi Manchester United. Setan Merah berhasil menurunkan selisih poin mereka dengan Manchester City dari 14 poin menjadi 11 poin.

Sumber: MUTV

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 8/3/2021)

Video Populer

Foto Populer