Sukses


Liga Inggris: 5 Opsi Manchester United Andai Sulit Gaet Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Manchester United santer disebut tertarik mendatangkan Declan Rice pada bursa transfer mendatang. Kehadiran Rice diharapkan mampu menambah solid lini belakang MU.

Lini tengah menjadi titik kelemahan Tim Setan Merah pada musim ini, khususnya di posisi gelandang bertahan. Penampilan Fred sangat tidak memuaskan dan Nemanja Matic sudah tidak lagi muda.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Manchester United ingin membeli gelandang bertahan pada bursa transfer. Mereka sangat tertarik memboyong pemain West Ham United, Declan Rice.

Namun, untuk mendapatkan pemain Timnas Inggris tersebut tentu saja bakal tidak mudah. West Ham kabarnya mematok harga yang cukup tinggi untuk servis Rice.

Oleh karena itu, MU sepertinya harus mencari gelandang di tempat lain. Berikut ini adalah lima pemain yang bisa dipertimbangkan Manchester United, jika Declan Rice terlalu mahal.

 

2 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara gelandang terbaik di Premier League. Dia sekarang menjadi bagian penting dari lini tengah Leicester City.

Tielemans bergabung dengan Leicester pada 2009. Pemain asal Belgia tersebut sudah tampil dalam 122 pertandingan bersama The Foxes dan mencetak 20 gol serta 22 assist.

Mantan pemain AS Monaco tersebut juga berhasil membantu Leicester meraih gelar Piala FA pada musim lalu. Kontraknya di King Power Stadium akan habis pada 2023.

3 dari 7 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham mencuri perhatian saat bermain bersama Birmingham City. Gelandang berusia 18 tahun tersebut tersebut kemudian meninggalkan Inggris pada 2020 dengan bergabung bersama Borussia Dortmund.

Wonderkid asal Inggris itu menunjukkan performa yang cukup bagus dengan seragam Dortmund musim ini. Dia sudah mencetak tiga gol dan enam assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Bagi Manchester United, Bellingham bisa menjadi investasi jangka panjang untuk lini tengah mereka. Keberadaan Bellingham juga akan membuat lini tengah MU semakin kuat.

 

4 dari 7 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie sudah memberikan kontribusi besar bagi AC Milan. Kessie tercatat mencetak 31 gol dan memberikan 15 assist dalam 192 penampilan untuk Rossoneri di semua kompetisi.

Sayangnya, Kessie dirumorkan bakal meninggalkan I Rossoneri pada akhir musim ini. Gelandang asal Pantai Gading tersebut menolak perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Kessie sudah dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa seperti PSG, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Manchester United bisa merekrutnya secara gratis pada tahun depan.

 

5 dari 7 halaman

Pierre-Emile Hojbjerg

Tottenham Hotspur mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg pada 2020. Gelandang bertahan asal Denmark tersebut ditebus dari Southampton dengan biaya 16,6 juta euro.

Hojbjerg sekarang menjadi sosok yang penting di lini tengah Spurs. Meskipun tidak mencetak banyak gol atau menghasilkan assist, dia bisa diandalkan untuk memutus serangan lawan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mencatatkan 66 penampilan untuk Tottenham. Hojbjerg berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Yves Bissouma

Sejak didatangkan pada 2018, peran Yves Bissouma di posisi gelandang bertahan Brighton tak tergantikan. Gelandang asal Mali itu tampil sangat menonjol di lini tengah The Seagulls.

Bissouma berkembang pesat di bawah asuhan pelatih Graham Potter. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah menciptakan empat gol dan dua assist dari 101 pertandingan.

Penampilan impresif Bissouma membuat sang pemain diincar sejumlah klub Eropa. Manchester United harus bersaing dengan Liverpool dan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Bissouma.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/10/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer