Sukses


11 Statistik Brilian Pemain Muda Arsenal di Liga Inggris Musim Ini: Saka, Smith Rowe, dan Martinelli Fantastis

Bola.com, Jakarta - Arsenal jadi salah satu tim yang mengandalkan banyak pemain muda pada musim 2021/2022.

Nama-nama pemain seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard bahkan belum berusia sampai 25 tahun.

Namun keempatnya sudah menjadi tulang punggung skuad Arsenal di musim ini. Mereka bahkan memainkan peran lebih krusial ketimbang penggawa senior seperti Granit Xhaka atau Pierre Emerick Aubameyang.

Terbaru melawan Leeds United, Arsenal menang dengan skor 4-1. Pada laga ini, Martinelli membukukan dua gol. Lalu Smith Rowe dan Saka masing-masing mencetak satu gol. 

Situs Planetfootball pun merilis sebelas statistik menarik mengenai rekam jejak para pemain muda Arsenal sepanjang 2021/2022. Yuk scroll ke bawah untuk melihat statistik ini.

 

2 dari 4 halaman

Catatan Menarik Pemain Arsenal (1-7)

  • 1. Arsenal kini telah mencetak 27 gol liga pada musim 2021/2022 dan catatan 23 gol dan assist dicetak oleh Saka, Smith Rowe, Martinelli dan Odegaard.
  • 2. Catatan 20 gol dari total 27 gol Arsenal di Liga Inggris musim ini dicetak oleh pemain berusia 23 tahun ke bawah.
  • 3. Smith Rowe (9), Saka (7), Martinelli (6) dan Odegaard (5) semuanya memiliki lebih banyak keterlibatan gol langsung di Liga Inggris musim ini daripada Jack Grealish (4).
  • 4. Hanya Mohamed Salah, Diogo Jota dan Jamie Vardy yang mencetak lebih banyak gol non-penalti Premier League daripada Smith Rowe pada 2021/2022.
  • 5. Saat kemenangan atas Leeds, Martinelli menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak dua gol dan menciptakan lima peluang dalam satu pertandingan Liga Inggris sejak Alexis Sanchez melawan West Ham pada Desember 2016.
  • 6. Martinelli, Saka dan Smith Rowe, Arsenal memiliki tiga pemain berusia 21 atau lebih muda yang mencetak gol di ajang Premier League untuk kali pertama.
  • 7. Martinelli berasal dari Brasil, sekarang memiliki empat gol dan dua assist dalam enam penampilan terakhirnya di Liga Inggris.
3 dari 4 halaman

Catatan Menarik Pemain Arsenal (8-11)

  • 8. Meskipun jumlah menit bermain lebih sedikit, Martinelli telah mencetak lebih banyak gol Premier League daripada pemain Chelsea, Romelu Lukaku pada 2021/2022.
  • 9. Smith Rowe menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut sebagai pengganti di semua kompetisi sejak Nwankwo Kanu pada 2000.
  • 10. Di Premier League musim ini, Martinelli rata-rata menyumbang gol langsung setiap 101,6 menit. Smith Rowe rata-rata satu gol setiap 131 menit, Odegaard setiap 213 menit dan Saka setiap 189,7 menit.
  • 11. Saka dan Smith Rowe telah membantu satu sama lain enam kali di Premier League musim ini. Di antara duo pemain ketika masih berusia 21 tahun atau lebih muda, hanya Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney (8) yang lebih sering saling membantu dalam sejarah kompetisi Liga Inggris.

Sumber: Planetfootball

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer