Sukses


Ada Harry Maguire, Ini 10 Pemain yang Jago Blok di Premier League Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - Memiliki pertahanan yang solid merupakan satu di antara kunci kesuksesan sebuah klub sepak bola memetik kemenangan. Bahkan, lini belakang yang tangguh juga mampu membuat barisan penyerang lawan kewalahan.

Permainan menyerang memang penting dan sangat menarik di mata fans. Tetapi, pertahanan juga merupakan bagian penting dalam permainan ini.

Satu di antara elemen penting dalam bertahan adalah melakukan blok. Ini juga sangat penting guna mencegah lawan mencetak gol.

Di Premier League ada banyak pemain yang layak disebut sebagai tukang blokir. Sebab, para pemain tersebut mencatatkan banyak blok atas tambakan lawan.

Siapa saja mereka? Berikut ini 10 pemain dengan catatan blok terbanyak di Premier League musim lalu, menurut laman resmi Premier League.

 

 

2 dari 12 halaman

James Tarkowski

Jumlah Blok: 61

James Tarkowski musim lalu membela Burnley. Musim panas ini ia sudah pindah ke Everton.

Musim lalu, ia jadi pilar utama pertahanan Burnley. Namun kerja kerasnya gagal membantu klubnya keluar dari jerat degradasi.

Burnley finis di posisi 18. Klub itu kebobolan 53 kali dari 38 laga. Tapi setidaknya jumlah itu merupakan yang paling sedikit dari klub yang ada di posisi 13 sampai 20.

 

3 dari 12 halaman

Craig Dawson

Jumlah Blok: 52

Craig Dawson tercatat sebagai penggawa West Ham. Bek yang direkrut dari Watford ini tampil apik di musim keduanya bersama The Hammers dan sering dimainkan oleh David Moyes.

Dawson membantu West Ham finis di posisi tujuh klasemen Premier League 2021-22. The Hammers hanya kebobolan 51 kali saja dari 38 laga.

Jumlah itu lebih baik dari jumlah kebobolan Manchester United, 57. MU sendiri finis di posisi enam.

 

4 dari 12 halaman

Grant Hanley

Jumlah Blok: 45

Grant Hanley ini berstatus sebagai defender andalan Norwich City. Ia sebelumnya ikut membantu The Canaries promosi ke Premier League dari divisi Championship.

Sayangnya kerja kerasnya di lini pertahanan gagal membantu Norwich bertahan untuk musim keduanya di EPL. Musim 2021-22 kemarin, timnya finis di posisi 20 dan harus pulang ke divisi Championship lagi.

Musim lalu Norwich kebobolan 84 gol. Terbanyak dibandingkan kontestan Premier League lainnya.

 

5 dari 12 halaman

Conor Coady

Jumlah Blok: 40

Conor Coady terus tampil stabil bersama Wolverhampton, termasuk pada musim 2021-22 kemarin. Tak heran jika ia dipercaya membela Timnas Inggris.

Mantan bek Liverpool ini musim lalu membawa Wolves finis di peringkat 10. Timnya mengoleksi 51 angka dari 38 laga.

Wolves sendiri kebobolan 43 gol dari 38 laga. Itu adalah rekor kebobolan paling sedikit kelima di antara di antara semua tim di EPL. Mereka cuma kalah dari tim yang ada di zona empat besar.

6 dari 12 halaman

Eric Dier

Jumlah Blok: 32

Eric Dier identik dengan nama Tottenham. Ia termasuk salah satu pemain kepercayaan Antonio Conte.

Penampilan pemain serba bisa asal Inggris ini ikut berdampak besar pada prestasi Tottenham. Ia membantu Spurs finis di posisi empat.

Musim lalu, Spurs cuma kebobolan 40 kali saja. Itu adalah jumlah kebobolan paling sedikit keempat dari semua tim di Premier League.

 

7 dari 12 halaman

Thiago Silva

Jumlah Blok: 31

Thiago Silva saat ini memang sudah berusia sangat uzur untuk pesepakbola, 37 tahun. Tapi entah bagaimana ia masih sanggup bermain di level tertinggi bagi Chelsea.

Bek asal Brasil ini pun jadi bagian penting dari skuat Chelsea. Ia membantu The Blues finis di posisi ketiga klasemen EPL musim lalu.

Chelsea sendiri cuma kebobolan 33 kali saja dari 38 laga. Itu adalah jumlah kebobolan paling sedikit ketiga setelah Manchester City dan Liverpool.

 

8 dari 12 halaman

Craig Cathcart

Jumlah Blok: 30

Craig Cathcart adalah pemain bekas didikan akademi Manchester United. Ia sekarang ini terikat kontrak dengan Watford.

Musim lalu bek asal Irlandia ini tak bisa banyak membantu menghentikan Watford jadi bulan-bulanan klub lain. Klubnya kebobolan 77 gol.

Watford pun jadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak ketiga di EPL 2021-22 lalu. The Hornets pun finis di posisi 19 dan akhirnya harus degradasi ke divisi Championship.

 

9 dari 12 halaman

Ben Gibson

Jumlah Blok: 30

Ben Gibson adalah teman Craig Cathcart. Ya, keduanya sama-sama bermain di Watford.

Dan seperti yang diketahui, Watford cuma finis di posisi 19. The Hornets hanya mengoleksi 23 angka saja dari 38 laga.

Selisih gol Watford sendiri hanya 23. Jumlah ini paling sedikit kedua setelah Norwich City, tim degradasi lainnya.

 

10 dari 12 halaman

Tyrone Mings

Jumlah Blok: 30

Tyrone Mings adalah bek andalan Aston Villa. ia juga jadi anggota Timnas Inggris karena permainannya yang solid.

Sayangnya performa Mings dan rekan-rekannya kurang maksimal pada musim 2021-22 kemarin. Padahal mereka diprediksi bakal bisa merepotkan tim-tim besar usai dilatih Steven Gerrard.

Villa musim lalu hanya finis di posisi 14. Mereka kebobolan 54 gol dari 38 pertandingan di Liga inggris.

 

11 dari 12 halaman

Harry Maguire

Jumlah Blok: 29

Semua orang jelas tahu siapa Harry Maguire. Ia adalah kapten 'andalan; Manchester United.

Maguire memang diterpa banyak masalah musim lalu. Performanya pun tak maksimal.

Maguire hanya bisa membantu Manchester United finis di posisi enam klasemen EPL. MU kebobolan 57 gol sepanjang musim. Klub macam Crytal Palace, Brentford, Brighton, dan Wolverhampton bahkan kebobolan lebih sedikit dari United.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 07/06/2022)

12 dari 12 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer