Sukses


Jelang Tottenham Vs Liverpool di Liga Inggris, 3 Pemain The Lilywhites yang Bisa Meredam Duet Mohamed Salah dan Darwin Nunez

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur bersua Liverpool pada pekan 15 Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2022) malam WIB.

Dua wakil Inggris di babak 16 besar Liga Champions ini memiliki form yang cukup kontras di kancah domestik. Sementara ini, Tottenham Hotspur jauh lebih baik.

Tottenham sekarang berada di peringkat tiga dengan 26 poin, sedangkan Liverpool tercecer di posisi sembilan dengan 16 poin.

Tottenham juga kuat di kandang. Dalam enam laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

Liverpool memang tak terkalahkan dalam sepuluh pertemuan terakhir dengan Tottenham. Namun, dengan performa yang masih angin-anginan seperti sekarang, sepertinya tidak bakal mudah bagi Liverpool untuk bisa meraih hasil memuaskan di kandang Tottenham.

Terlebih Tottenham Hotspur punya kekuatan pada tiga pemain belakangnya yang bakal ditugaskan untuk meredam duet Mohamed Salah dan Darwin Nunez. Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

2 dari 5 halaman

Eric Dier

Eric Dier masih menjadi palang pintu tangguh Tottenham Hotspur. Posisinya sulit direbut pemain lain di jantung pertahanan, bahkan sebelum Antonio Conte datang.

Hingga di musim ini, Eric Dier masih konsisten. Terbukti 13 penampilan ia torehkan bersama Spurs di Liga Inggris musim ini. Ia juga mencetak dua gol

Eric Dier akan menjadi lawan sepadan untuk menghentikan pergerakan lincah antara Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

3 dari 5 halaman

Clement Lenglet

Clement Lenglet digaet Tottenham Hotspur dari Barcelona di musim panas 2022 kemarin. Pemain asal Prancis itu mulai mendapat tempat di tim utama Conte.

Bersama Spurs di Liga Inggris, Lenglet sudah enam kali memainkan posisinya di sektor pertahanan pada musim ini. Kemampuan serta pengalamannya bakal membuat lini depan Liverpool perlu bekerja ekstra membongkar pertahanan Spurs.

4 dari 5 halaman

Ben Davies

Seperti halnya Eric Dier, Ben Davies cukup lama memperkuat barisan pertahanan Tottenham. Ia bergabung dengan Spurs sejak musim 2014/2015.

Bicara kemampuan dan pengalaman, pemain berusia 29 tahun itu tentu sudah cukup kenyang. Ia membentuk duet tembok kukuh bersama Eric Dier di musim ini.

Ben Davies mencatatkan 10 penampilan dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk Tottenham di Liga Inggris hingga pekan ke-14.

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Tottenham dan Liverpool di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer