Sukses


    Mengapa Brasil Jadi Favorit untuk Juara Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil menyambangi Qatar dengan satu tekad: Juara. Berlebihan? Tentu saja tidak. Brasil punya alasan kuat untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

    Bermodalkan nama besar, dengan lima koleksi gelar juara dan sederet pemain bintang, Selecao sangat layak dijagokan.

    Hasrat untuk menjadi yang terbaik kian menggebu, karena Tim Samba sudah lama tak lagi merasakan manisnya gelar juara. Terakhir mereka menjadi yang terbaik pada 2002, saat kenduri tertinggi berlangsung di Korea Selatan dan Jepang.

    Menuju puncak kejayaan memang tidak mudah, mengingat skuad besutan Tite harus lebih dulu melewati tiga rintangan berat di Grup F Piala Dunia 2022, yakni Serbia, Swiss, dan Kamerun.

    Neymar, Gabriel Jesus, dan Thiago Silva merupakan "secuil" dari sekian banyak monster yang akan mengisi starting XI. Semuanya pemain hebat.

    Neymar misalnya, tampil konsisten bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Bersama tim nasional, eks Barcelona itu sudah mengantongi 75 gol dalam 121 laga. Dia hanya terpaut dua lesakan dari Pele, pencetak gol tersubur Brasil sepanjang masa.

    Piala Dunia 2022 ini juga menjadi momen terbaik bagi Neymar untuk pecah telur di ajang balbalan terakbar empat tahunan. Maklum, penyerang 30 tahun itu belum pernah menorehkan sejarah di kenduri tertinggi.

    2 dari 5 halaman

    Waspada

    Kekalahan dua tim unggulan di Piala Dunia 2022, Argentina dan Jerman, pastinya membuat Brasil dan Neymar harus ekstra waspada.

    Argentina yang dimotori kolega Lionel Messi di PSG, secara mengejutkan dirubuhkan Arab Saudi 1-2. Sementara, Jerman, dipermalukan Jepang dengan skor yang sama.

    Neymar memang bakal jadi sorotan, namun Brasil juga berharap banyak kepada pilar lainnya macam Ederson, Casemiro, Fabinho, Vinicius, Raphinha, pun Antony.

    Punya bejibun amunisi jempolan tak ada gunanya, jika Tite tak bisa memainkan skema terbaiknya.

    Tite biasanya memainkan pola 4-4-2 yang prinsip utamanya adalah tetap kompak dan memotong jalur passing tengah, sambil memilih untuk tidak memberikan tekanan tinggi dan intens terhadap lini belakang lawan.

     

    3 dari 5 halaman

    Strategi Tite

    Filosofi mereka dalam menekan lawan membuat Brasil begitu bagus dalam bertahan.

    Dengan melakukan sebagian besar pertahanan di daerah lawan, Brasil dapat menciptakan transisi ofensif yang membuat penyerang seperti Neymar dan Richarlison bisa lebih berkembang.

    Itu adalah strategi yang sangat baik. Ibaratnya mesin agresif yang tak kenal lelah dan ini sangat sulit dikalahkan dalam situasi satu lawan satu.

    Tak hanya satu pola, Tite juga bisa memainkan strategi 4-2-3-1, 4-4-2 atau bahkan 4-3-3. Yang pasti, apa pun polanya, harus dipastikan Neymar bisa menciptakan peluang gol.

    Meski, strategi Brasil ke depan tidak hanya didasarkan pada kecemerlangan individu semata. Di atas semua itu, kerja sama tim adalah kunci kesuksesan Brasil guna memenangkan Piala Dunia 2022.

    Sumber: Theanalyst

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup G Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer