Sukses


    Cetak Gol Portugal di Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes: Saya Berselebrasi untuk Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Playmaker Timnas Portugal, Bruno Fernandes, mengklaim Cristiano Ronaldo berhak mengklaim gol pertama Seleccao saat menghadapi Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

    Bruno Fernandes menegaskan dirinya sejak awal berniat untuk memberikan umpan dan melihat rekannya itu menyentuh bola sebelum masuk ke gawang.

    Dalam duel yang dimainkan di Stadion Lusail Iconic tersebut, Portugal berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol Portugal disahkan sebagai milik Bruno Fernandes, di mana gol kedua dicetaknya melalui titik putih.

    Kemenangan 2-0 itu membuat Portugal nyaman di puncak Grup H Piala Dunia 2022 dan memastikan diri melangkah ke 16 besar setelah mengoleksi enam poin dari dua laga pertama. Bahkan hasil imbang melawan Korea Selatan sudah cukup untuk membuat mereka finis sebagai juara grup.

    Namun, ada satu sorotan yang masih terus ramai diperbincangkan di seluruh jagat media sosial, yaitu siapa seharusnya pencetak gol pertama Portugal, Bruno Fernandes atau Cristiano Ronaldo?

    2 dari 5 halaman

    Mengakui Cristiano Ronaldo Menyentuh Bola

    Gol pertama Portugal ke gawang Uruguay dimulai dari pergerakan Bruno Fernandes di sisi kiri serangan Portugal. Pemain Manchester United (MU) itu melepas umpan kepada Cristiano Ronaldo yang sudah menunggu di kotak penalti. Bola tersebut kemudian masuk ke gawang Uruguay.

    FIFA mencatat gol tersebut menjadi milik Bruno Fernandes. Sementara ada juga pihak yang merasa Cristiano Ronaldo berhak atas gol tersebut. Mereka meyakini ada kontak antara rambut Cristiano Ronaldo dan bola yang kemudian mendapatkan julukan 'Hair of God'.

    "Saya merayakannya seolah-olah itu adalah gol Cristiano Ronaldo. Menurut saya, terlihat Ronaldo menyentuh bola. Niat saya adalah memberikan umpan kepadanya," ujar Bruno Fernandes dikutip dari Mirror.

    "Kami senang dengan kemenangan yang didapat, terlepas dari siapa yang mencetak gol. Terpenting adalah kami mencapai target kami, yaitu lolos ke babak selanjutnya," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Komentar Pelatih Portugal

    Gol pertama Portugal ke gawang Uruguay resmi menjadi milik Bruno Fernandes. Namun, perdebatan masih belum usai. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, tidak ingin terlibat terlalu jauh soal polemik tersebut.

    "Ronaldo memainkan permainan yang hebat, tapi semua tim kami memainkan performa yang hebat. Saya pikir pertandingan yang hebat, tim kami bermain sangat baik dan sisanya bukan masalah," ujar Santos.

    Portugal menjadi satu dari tiga tim yang sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelum Portugal, ada Prancis dan Brasil yang sudah lebih dulu mengamankan tempat di 16 besar.

    Sumber: Mirror

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/11/2022)

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer