Sukses


Maria Londa Raih Medali Perak di Thailand Open 2019

Bola.com, Jakarta - Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Londa meraih medali perak kejuaraan atletik Thailand Open 2019 di Stadion Nasional, Bangkok, Senin (20/5/2019).

Seperti dikutip dari Antara, Maria Londa mencatatkan lompatan terjauh 6,18 meter. Dalam kejuaraan itu, medali emas diraih oleh atlet Filipina, Marestella Sunang dengan lompatan 6,23 meter. Sementara, atlet Sri Lanka, Lakshini Sandaradura meraih tempat ketiga dengan lompatan 6,12 meter.

Pencapaian di Thailand jadi momentum kebangkitan Maria Londa. Sebelumnya, atlet asal Bali ini digadang meraih medali pada Asian Games 2018. Namun, Londa gagal bersinar.

Pada Asian Games 2018 di Jakarta, Maria mencatatkan jarak lompatan 6,45 meter. Dia kalah jauh dari atlet Vietnam, Bui Thi Thu Thao, yang berhasil meraih medali emas dengan jarak lompatan 6,55 meter.

Sementara itu, medali perak diraih atlet asal India, Neena Varakil, yang mengukir jarak lompatan 6,51 meter. Untuk medali perunggu diraih atlet China, Xiaoling Xu.

Hasil itu membuat Maria Londa gagal mengulangi pencapaiannya di Asian Games 2014 Incheon. Saat itu, Maria meraih medali emas setelah mencatatkan jarak 6,55 meter.

Setelah meraih medali perak di Thailand Open, Maria Londa bakal tampil di Grand Prix China. Ia juga masih menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2019.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer