Sukses


Filipina Menjamin Persiapan SEA Games 2019 Lancar

Bola.com, Manila - Pemerintah Filipina menjamin persiapan SEA Games 2019 berjalan lancar. Ketua Komisi Olahraga Filipina, Butch Ramirez mengatakan, pemerintah terus menggeber persiapan, baik venue dan kepanitiaan.

"Anggaran telah disetujui, Presiden (Rodrigo Duterte) telah menginstruksikan saya untuk memperbaiki masalah apa pun yang ada di antara para pemimpin kami dan saya yakin saya telah berhasil mengatasi itu," kata Ramirez kepada The Manila Times.

Ramires juga menegaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan semua presiden asosiasi olahraga nasional, pejabat Komite Olimpiade Filipina, PHISGOC (panitia penyelenggara), pelatih, dan atlet.

"Kami sepakat bahwa menyelenggarakan SEA Games adalah agenda nasional yang membutuhkan perhatian, tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat," ucapnya.

Ramirez yakin Filipina akan menjadi tuan rumah yang baik, dengan pengalaman mereka menggelar multiajang Asia Tenggara dua tahunan itu.

 

"Kami telah menyelenggarakan SEA Games tiga kali. Meskipun ada kendala keuangan, semuanya ternyata sukses," tegasnya.

Filipina telah menggelar SEA Games pada 1981, 1991, dan 2005. Ramirez yakin dengan dukungan pemerintah, swasta, dan masyarakat, SEA Games 2019 akan menjadi sebuah kehormatan bagi Filipina.

SEA Games 2019 akan berlangsung 30 November hingga 11 Desember dan digelar beberapa tempat terpisah di Metro Manila tengah dan selatan.

Sumber: Manila Times

Video Populer

Foto Populer