Sukses


CdM Indonesia di SEA Games 2021 Imbau Atlet Tidak Mudik

Bola.com, Jakarta - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry Kono memberikan imbauan untuk semua atlet agar tidak mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kondisi kesehatan atlet menjadi perhatian serius Ferry Kono, terutama jelang keberangkatan atlet Merah Putih ke “Negeri Naga Biru”.

Ferry mengatakan dekatnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan pelaksanaan SEA Games membuat pihaknya perlu ekstrawaspada menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran para atlet.

Untuk itu, ia mengimbau Federasi Nasional (NF) ketat mengawasi atletnya untuk tetap berada di pemusatan latihan nasional (pelatnas) dan menjaga protokol kesehatan.

“Ini adalah SEA Games yang extraordinary karena Hari Raya Idul Fitri berdekatan waktunya dengan penyelenggaraan dan keberangkatan kontingen ke Vietnam," kata Ferry Kono.

"Sebagai CdM, saya mengimbau agar atlet tidak mudik dan tetap menjaga prokes," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kebugaran Atlet

Dengan tidak mudik, kata Ferry, atlet bisa lebih bugar mempersiapkan dirinya. Selain itu, tahun ini adalah tahun pertama bagi warga Indonesia untuk menjalani mudik setelah dua tahun sebelumnya dilarang lantaran persebaran pandemi COVID-19.

"Takutnya jika mudik akan terjebak macet sehingga memengaruhi kondisi kebugaran atlet," kata Ferry.

"Jadi mohon maaf, sebaiknya para atlet tidak melakukan mudik Lebaran untuk tahun ini. Fokus saja untuk SEA Games Vietnam," lanjutnya.

Pembukaan SEA Games 2021 Vietnam akan digelar di Stadion My Dinh pada 12 Mei 2022.

Meski demikian, beberapa cabor sudah ada yang bertanding sebelum pesta olahraga dua tahunan terakbar kawasan Asia Tenggara ini resmi dibuka.

Seperti Timnas Sepak Bola Indonesia yang akan dijamu tuan rumah Vietnam pada 6 Mei. Lalu kickboxing yang akan memulai laga perdana pada 8 Mei, serta catur dan dayung yang akan bertanding mulai 9 Mei.

 

Video Populer

Foto Populer