Sukses


Prediksi Atletico Madrid vs Barca: Penahbisan Juara Blaugrana?

Bola.com, Madrid - Barcelona hanya butuh tambahan tiga angka lagi untuk menyegel gelar La Liga musim ini. Pesta juara Blaugrana kemungkinan besar terjadi di markas Atletico Madrid.

Barcelona menjalani pekan ke-37 La Liga dengan melawat ke markas Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon, Senin (18/5/205) dini hari WIB. Blaugrana saat ini mengemas 90 poin, unggul empat angka dari Real Madrid di tempat kedua.

Dengan demikian, tim besutan Luis Enrique itu hanya butuh tambahan tiga poin lagi untuk menahbiskan diri sebagai juara La Liga musim ini. Tak hanya itu saja, Barca juga memiliki kans untuk meraih dua gelar lainnya, Piala Raja Spanyol dan Liga Champions, dalam kurun waktu tiga pekan ke depan.

"Kesempatan untuk meraih treble tak datang setiap saat. Kami akan bertarung sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Saya merasa bahwa kami sudah mendapatkannya," ungap bek Gerard Pique seperti dilansir Goal.

"Saya ingin mengunci gelar La Liga secepat mungkin. Mari berharap kita akan melakukannya di Vicente Calderon. Jika ingin melakukannya, maka kami harus berjuang sekuat tenaga. Saya rasa semua orang mendukung kami," ia menambahkan.

Partai nanti bagaikan karma buruk bagi Atletico Madrid. Pasalnya, Los Rojiblancos musim lalu juga memastikan gelar juara di kandang Barca. Mereka menahan imbang Barca 1-1 di Camp Nou.

Meski demikian, perjuangan Barca untuk mengunci gelar pada laga nanti dipastikan tidak mudah. Pasalnya, Atletico berupaya keras mengunci posisi ketiga agar tak harus melalui babak Kualifikasi Liga Champions bulan Agustus nanti.

"Kami berharap memenangkan pertadingan dan mengamankan posisi ketiga. Atletico Madrid musim lalu memastikan gelar juara di Camp Nou. Mungkin ini adalah takdir, Barcelona memiliki kesempatan yang sama di kandang kami," tutur Fernando Torres seperti dinukil ESPN.

"Tetapi, hal ini tak menyiratkan kesan bahwa kami bertarung di perang yang lain. Kami harus menang untuk mengamakan posisi ketiga. Itulah tujuan yang kami inginkan," ia menambahkan.

Barca datang ke kandang Atletico dengan semangat membara. Raksasa asal Catalunya mengemas 34 poin dari maksimal 36 angka sejak kekalahan terakhir mereka. Kunci kekuatan Barca musim ini terletak pada trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau yang lebih dikenal dengan sebutan trio MSN.

Sayang, Suarez saat ini masih berkutat dengan cedera hamstring. Akan tetapi Barcelona tampaknya akan tetap memaksanya bermain dengan suntikan penahan rasa sakit.

Di kubu Atletico Madrid, hanya Tiago yang absen akibat kartu merah. Posisi lowong milik pemain berdarah Portugal itu akan diisi oleh Mario Suarez atau Koke.

Baca Juga:

Gawat! Barca Kehilangan Suarez

Jika Barca Juara Liga Champions, Arsenal Ketiban Rezeki

Pique Impikan Barca Bersua Madrid di Final

Video Populer

Foto Populer