Sukses


Walau Kocek Bokek, Barcelona Sudah Amankan Transfer 4 Pemain Ini

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona sudah memukul keuangan klub-klub Eropa. Itu juga dialami raksasa La Liga, Barcelona. Walau bukan berarti mereka tak akan berbelanja pemain sama sekali.

Barcelona sudah gagal meraih gelar juara La Liga musim 2019/2020. Tim asuhan Quique Setien itu kalah dari sang rival Real Madrid.

Untuk itu, Barca akan melakukan pembenahan di bursa transfer musim panas. Mereka akan mendatangkan pemain baru guna meningkatkan kualitas timnya.

Klub yang bermarkas di Camp Nou itu sepertinya tidak akan belanja jor-joran di bursa transfer. Kendati demikian, mereka akan tetap membeli pemain.

"Bursa transfer nantinya akan sangat berbeda. Klub-klub besar akan menghadapi kesulitan keuangan, tapi Barcelona selalu bergerak di bursa transfer," ujar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kepada TV3.

Berikut ini empat pemain akan menuju Camp Nou pada musim panas ini seperti dikutip dari Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Francisco Trincao

Pemain berusia 20 tahun ini adalah salah satu harapan besar sepak bola Portugal di masa depan. Beberapa orang bahkan sudah membandingkan Trincao dengan Cristiano Ronaldo dan Luis Figo.

Barcelona merekrut Trincao pada Januari dengan biaya 31 juta euro dengan kontrak lima tahun. Pemain sayap itu menghabiskan sisa musim ini di Braga dengan mencetak 9 gol dan 13 assist dalam 40 pertandingan.

Barcelona akan menjadi klub baru Trincao. Dia akan bergabung dengan rekan setim barunya pada musim panas ini.

3 dari 6 halaman

Matheus Fernandes

Fernandes setuju pindah ke Barcelona pada bulan Januari dengan biaya 7 juta euro. Namun, seperti halnya Trincao, ia tidak langsung bergabung dengan Blaugrana, tetapi dipinjamkan dulu ke Real Valladolid.

Namun, COVID-19 dan cedera hamstring membuat penampilan Fernandes Terbatas. Dia hanya tampil tiga kali untuk Pucela.

Meskipun demikian, gelandang tengah berusia 21 tahun ini punya potensi yang besar. Dia dikontrak Barcelona selama lima tahun dengan klausul rilis sebesar 300 juta euro.

  

4 dari 6 halaman

Pedri

 Pemain 17 tahun ini adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola Spanyol. Dia akan bergabung dengan Barcelona dengan biaya 5 juta euro bulan depan.

Pedri saat ini bermain untuk Las Palmas di divisi kedua Spanyol. Dia berhasil mencetak tiga gol dan tujuh assist dalam 35 pertandingan.

Media Spanyol melaporkan kalau Bayern Munchen ingin merekrut Pedri dengan status pinjaman ditambah opsi pembelian. Padahal, Pedri belum pernah menginjakkan kakinya di Camp Nou.

5 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Barcelona sudah sepakat untuk merekrut Pjanic dengan biaya 65 juta euro dari Juventus pada musim panas ini. Sementara itu, Arthur Melo akan menuju ke Turin sebagai bagian dari kesepakatan.

Pemain berusia 30 tahun itu menuju Catalan berharap mendapat suasana yang baru setelah musim yang sulit di Juventus. Dia bermain di bawah ekspektasi dalam sistem Maurizio Sarri dan karenanya, harus meninggalkan klub.

Pjanic sudah menyetujui kontrak empat tahun di Barcelona. Pemain Serbia itu akan dipagari dengan klausul rilis sebesar 400 juta euro.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/7/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer