Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tanpa Messi Diklaim Xavi Mirip MU yang Kesulitan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyadari masa peralihan tanpa Lionel Messi sangat sulit bagi timnya. Xavi bahkan mencontohkan timnya seperti Manchester United yang sedang berusaha mengembalikan kejayaan.

Xavi Hernandez tak menampik akan peran besar Lionel Messi di Barcelona. Menurut Xavi, Messi memiliki peran penting dengan memberikan kemenangan melalui usahanya sendiri dalam setiap pertandingan.

Kepergian Messi ke Paris Saint-Germain tentu menghadirkan pukulan telak buat Barcelona. Namun, Xavi meminta suporter untuk bersabar karena masa peralihan tanpa Messi membutuhkan waktu seperti Manchester United di Premier League.

"Ini adalah kenyatan kami. Ini merupakan era tanpa Messi dan itu sangat sulit. Dia biasanya mampu memenangi pertandingan seorang diri. Kami berada pada tahun pertama era tanpa Messi," kata Xavi seperti dikutip ESPN.

"Jadi, kami harus bersabar. Kami sudah melihat banyak tim hebat seperti di Manchester United yang sulit untuk bangkit dan lolos ke Liga Champions. Barcelona tak boleh seperti itu dan kami harus berjuang dan ingin bersaing untuk gelar," tegas Xavi.

Barcelona saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga 2021/2022. Klub asal Catalan mengumpulkan 63 poin atau tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang ada di puncak.

2 dari 3 halaman

Punya Rencana

Xavi Hernandez menyebut, Barcelona sudah memiliki rencana terkait perekrutan pemain anyar pada musim panas nanti. Namun, semuanya akan bergantung pada situasi keuangan klub.

"Kami sudah punya rencana untuk musim depan. Akan tetapi, itu bergantung pada situasi keuangan klub," ucap Xavi.

"Kita liat saja apa yang bisa kami lakukan. Untuk pemain yang datang, pemain yang pergi, mari kita lihat situasi keuangan yang ada," ucap Xavi.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer