Sukses


Michelin Gelar Tes MotoGP sebelum Natal, Ban Masih Bermasalah?

Bola.com, Jerez - Pemasok tunggal ban untuk MotoGP 2016, Michelin, berencana menggelar tes bersama Aprilia, Ducati, dan Honda, pada 21-22 Desember 2015, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Menurut media Spanyol, AS, Kamis (10/12/2015), tes ini dilakukan karena Michelin menyadari masih banyak kekurangan yang harus dibenahi menjelang bergulirnya musim 2016. Seperti diketahui, mulai musim depan Michelin resmi menggantikan Bridgestone sebagai pemasok tunggal ban untuk MotoGP.

Pada tes pascamusim 2015 di Valencia, 10 November 2015, maupun tes pribadi yang dilakukan Honda dan Ducati bulan lalu, para pebalap masih mengeluhkan performa ban Michelin. Keluhan terlontar dari duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, maupun dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Direktur Teknik Michelin, Nicolas Gaubert, tak membantah ban untuk musim depan memang masih perlu polesan akhir agar sempurna. Namun, dia menggaransi saat ini pengembangan ban sudah mencapai 90 persen.

Tak heran, Michelin akhirnya menggelar tes sebelum Natal. Padahal sepanjang Desember dan Januari para pebalap utama tak boleh turun ke lintasan untuk menjalani tes. Alhasil, dalam tes ban kali ini Michelin menggandeng empat pebalap penguji dari tiga tim, yaitu Mike Di Meglio (Aprilia), Michele Pirro (Ducati), Takumi Takahashi dan Hiroshi Aoyama (Honda).

Michelin masih menunggu kabar apakah bisa menggandeng test rider Ducati, Casey Stoner, pada uji ban kali ini. Namun, pemegang dua gelar juara dunia MotoGP asal Australia tersebut kemungkinan tak bakal berpartisipasi. Beberapa waktu lalu, Ducati menyatakan Stoner baru memulai debutnya menguji motor pada Januari 2016 di Sirkuit Sepang Malaysia.

Video Populer

Foto Populer