Sukses


Ini Hal Aneh yang Diincar Bale pada Liga Champions 2016-2017

Bola.com, Madrid - Gareth Bale mengungkapkan, dirinya secara khusus mengejar trofi jawara Liga Champions 2016-2017. Ada alasan khusus yang membuat bintang Real Madrid tersebut berharap bisa mengangkat piala bergengsi tersebut.

Seperti dirilis Sky Sports, Rabu (24/8/2016), Bale berharap bisa berjaya bersama Real Madrid saat final Liga Champions berlangsung di Stadion Millennium, Cardiff, Wales (3/6/2017). Kota penyelenggara laga puncak tersebut berstatus tempat lahir eks Tottenham Hotspur tersebut.

"Tentu saja harapan itu ada, dan saya ingin sekali menjadi kenyataan. Final di Cardiff akan memberi banyak benefit, dan sangat bangga jika bisa memetik gelar di sana," tegas Bale.

Andai bisa mengangkat trofi Liga Champions di Cardiff, tahun depan, Bale bakal menjadi pemain ke-6 dalam sejarah Liga Champions, yang meraih juara di tempat kelahiran sendiri. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sejalan dengan sang anak asuh.

Ia mengincar trofi Liga Champions, meski titik konsentrasi saat ini adalah mengejar status juara La Liga 2016-2017. Zizou menegaskan tetap ingin menambah koleksi lemari Los Blancos dengan trofi ke-12.

Sebelum Bale merealisasikan keinginan meraih juara di tempat kelahiran, beberapa pesepak bola lain juga pernah merasakan itu. Kali terakhir adalah Nicolas Anelka. Momen itu terjadi pada tahun 2000, saat sang striker kelahiran Versailles tersebut membawa Real Madrid meraih juara usai menekuk Valencia dengan skor 3-0, di Stade de France.

Selain Anelka, ada juga legenda Real Madrid, Enrique Mateos, yang lahir di Madrid, dan menjadi juara pada 1957 di Santiago Bernabeu. Pada momen yang sama, Miguel Munoz mencatatkan diri sebagai bagian dari sejarah kala ikut membawa Les Merengues menekuk Fiorentina pada laga puncak.

Ada dua pemain lagi yang pernah mengangkat piala juara Liga Champions. Duo tersebut adalah Alex Stepney (Manchester United, London 1968)) dan Angelo Di Livio (Juventus, Roma 1996).

Stepney meraih juara di Stadion Wembley bersama Manchester United, saat menekuk Benfica dengan skor 4-1. Sementara Di Livio meraih puncak bareng Juventus, dengan menekuk Ajax Amsterdam melalui adu penalti di Stadion Olimpico, Roma.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer