Sukses


Lawan Real Madrid, Club America Justru Tidak Waspadai Ronaldo

Bola.com, Yokohama - Pelatih Club America, Ricardo La Volpe, mengungkapkan, bukan Cristiano Ronaldo yang akan menjadi fokus kewaspadaan timnya saat melawan Real Madrid pada ajang semifinal Piala Dunia Antarklub 2016, melainkan kemampuan menyundul bola milik Sergio Ramos. 

Sergio Ramos saat ini memang dikenal memiliki sundulan berbahaya. Bahkan, bek asal Spanyol itu mampu menorehkan gol lewat sundulan kepala dalam dua laga beruntun saat Real Madrid menghadapi Barcelona, 3 Desember 2016, dan Deportivo La Coruna, 10 Desember. 

"Anda harus mengatasi pemain seperti itu (Sergio Ramos) dengan tanggung jawab besar. Saya dapat meyakinkan Anda lawan-lawan tidak akan mendapat kesempatan. Ramos bukan pemain pertama yang hebat dalam menyundul bola. Real Madrid juga pernah punya Hierro. Namun, para pemain saya sudah melihat kemampuan dia (Ramos) dalam dua pertandingan terakhir Real Madrid," ujar La Volpe. 

"Dengan banyak yang dipertaruhkan, ini akan menjadi malam yang mahal jika kawalan terhadap Ramos justru bisa membuatnya leluasa dan membuat sundulan khasnya untuk mencetak gol," ia menambahkan. 

La Volpe pun mengaku sudah memperingatkan para pemain belakang Club America agar tidak lengah mengawal Sergio Ramos jika Real Madrid mendapat kesempatan dalam situasi bola mati. Bahkan, secara khusus, bakal ada hukuman bagi para pemain Club America yang gagal mengawal Sergio Ramos. 

"Para pemain yang membiarkan Ramos mencetak gol akan membayar makanan untuk seluruh skuat (Club America)," ungkap La Volpe. 

Real Madrid akan menghadapi Club America, di International Stadium Yokohama, Jepang, Kamis (15/12/2016). Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan wakil Kolombia, Atlético Nacional melawan tim tuan rumah, Kashima Antlers, Rabu (14/12/2016). 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer