Sukses

Pele: Lionel Messi dan Jorge Sampaoli Butuh Keajaiban

Bola.com - Legenda Brasil, Pele, menilai bahwa Lionel Messi dan Jorge Sampaoli membutuhkan keberuntungan untuk membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia.

Penantian Argentina untuk menjadi juara dunia tak kunjung usai. Tim Tango belum mampu meraih trofi Piala Dunia setelah merasakan prestasi itu pada 1978 dan 1986.

Lionel Messi belum mampu membantu Argentina menjadi juara dunia. Itu nyaris terjadi di Piala Dunia 2014, tetapi La Albiceleste pulang dengan kekecewaan mendalam setelah kalah 0-1 dari Jerman dalam partai final.

Ironisnya, saat ini, Argentina justru malah terseok-seok dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. La Albiceleste akhirnya mendepak Edgardo Bauza dan menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih anyar pada awal Juni 2017.

"Anda tahu bahwa dia (Jorge Sampaoli) adalah pelatih hebat. Tidak diragukan lagi, dia memiliki visi. Argentina selalu menjadi tim yang bagus. Menurut saya, Anda butuh keberuntungan jika menjadi pelatih," ujar Pele.

"Itu alasan saya tidak ingin menjadi pelatih. Terkadang, Anda memiliki tim dengan para pemain terbaik dan tetap gagal menjuarai Piala Dunia," katanya.

"Menurut saya, itu sedikit tergantung dengan keberuntungan. Bagi saya, dia (Lionel Messi) adalah pemain hebat, sebagai gelandang menyerang. Dia yang terbaik," tutur Pele.

Lionel Messi masih menghadapi tugas berat untuk meloloskan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka bercokol di posisi kelima klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan 22 poin dari 14 laga.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer