Sukses


    Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018: Final di 2 Grup

    Bola.com, Jakarta - Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (9/10/2017) atau Selasa (10/10/2017) dini hari WIB, menjadi krusial bagi beberapa negara. Dua grup bakal menjadi altar persaingan ketat masing-masing negara agar bisa lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Dua grup yang paling seru adalah Grup D dan Grup I. Latarnya tak lain kans terbuka tiga negara pada masing-masing grup agar bisa terbang ke Rusia 2018.

    Islandia, Kroasia dan Ukraina masih memiliki kesempatan lolos langsung alias sebagai jawara Grup I. Islandia mendapat benefit terbesar, karena pada pertandingan terakhir, mereka hanya bersua tim lemah, Kosovo.

    Artinya, Islandia kemungkinan besar bakal mengakhiri fase kualifikasi dengan koleksi 22 poin. Sedangkan dua pesaing, Kroasia dan Ukraina, harus berjibaku agar bisa mengamankan tiket menuju play-off.

    Laga pamungkas bakal seru, karena Kroasia dan Ukraina akan bertempur. Saat ini Kroasia ada di posisi runner-up Grup I dengan koleksi 17 poin. Akumulasi angka mereka sama dengan Ukraina, hanya unggul selisih gol.

    Walhasil, Ukraina,yang bertindak sebagai tuan rumah, harus menuai kemenangan jika ingin menyalip posisi Kroasia. Andai seri, Kroasia akan melangkah ke babak play-off.

    Pertempuran tak kalah seru terjadi di Grup D. Tiga tim, Serbia, Wales dan Irlandia, masih memiliki kans menjadi juara grup, yang menggaransi lolos langsung ke Rusia 2018. Saat ini Serbia berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi 18 angka.

    Serbia unggul satu angka dari Wales, dan dua angka dari Irlandia. Pada laga pamungkas, Serbia bakal menjamu Georgia. Pertarungan seru tersaji antarnegara Britania Raya, yakni saat Wales menjamu Irlandia.

    Berkaca pada situasi terakhir, Wales memiliki keuntungan agar bisa lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka hanya butuh hasil seri agar bisa lolos, minimal dengan posisi runner-up. Wales bisa berstatus juara grup andai Serbia takluk dari Georgia.

    Berikut ini jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB:

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Grup D

    Moldova Vs Austria

    Serbia Vs Georgia

    Wales Vs Republic Irlandia

    Grup G

    Albania Vs Italia

    Israel Vs Spanyol

    Macedonia Vs Liechtenstein

    Grup I

    Finlandia Vs Turki

    Islandia Vs Kosovo

    Ukraina Vs Kroasia

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer