Sukses


Absen 2 Bulan, Peluang Henderson Tampil di Prancis Kian Kecil

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dikabarkan The Telegraph, Jumat (8/4/2016), bakal absen selama dua bulan untuk memulihkan cedera lutut yang dialaminya usai tampil di ajang Liga Europa. Peluang pemain berusia 26 tahun itu berlaga pada putaran final Piala Eropa 2016 pun kian mengecil.

Henderson mengalami cedera tersebut ketika menghadapi Borrusia Dortmund pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016). Ia harus digantikan Joe Allen usai jeda babak pertama pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu.

Setelah melakukan scan, Henderson didiagnosa mengalami cedera pada bagian LCL (Lateral Collateral Ligament) lutut kirinya. Menurut media-media Inggris, para pemain yang mengalami cedera itu biasanya harus menepi setidaknya selama 12 pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Alhasil, Henderson pun dipastikan bakal absen membela Liverpool hingga akhir musim 2015-16. Sementara itu, nasibnya bersama tim nasional Inggris akan ditentukan Roy Hodgson yang dikabarkan bakal mengumumkan 23 pemain skuat sementara Piala Eropa pada 12 Mei mendatang. 

Pada pertengahan Maret lalu, Hodgson sempat mengaku, hanya bakal memasukkan para pemain yang berada dalam kondisi fit 100 persen. Dengan begitu, peluang Henderson tampil di Prancis pun kian mengecil lantaran ia ditengarai baru dapat kembali berlatih pada akhir Mei.

Menurut The Telegraph, tim medis Liverpool lebih memilih untuk tidak melakukan operasi terhadap cedera Henderson. Namun, konsekuensinya, proses pemulihan mantan pemain Sunderland tersebut memakan waktu sedikit lebih lama karena memakai rehabilitasi secara intensif.

Cedera ini pun membuat Henderson tidak akan dapat membela Liverpool saat melakoni pertandingan leg kedua kontra Dortmund, di Stadion Anfield, pekan depan. Selain itu, ia juga bakal melewatkan tiga pertandingan uji coba The Three Lions melawan Turki, Australia, dan Portugal.

Henderson dikabarkan berpeluang tampil di Prancis jika mampu menunjukkan perkembangan positif sebelum Daniel Sturridge dan kawan-kawan terbang ke Prancis pada awal Juni. Dalam turnamen tersebut, Inggris tergabung di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia.

Sumber: The Telegraph, Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer