Sukses


5 Mobil dengan Corak Terbaik pada F1 2017

Bola.com, Jakarta - F1 2017 tak lama lagi akan segera dimulai. Seri pertama lomba jet darat tahun ini bakal digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 26 Maret.

Setiap musim baru, bukan cuma pebalap yang menjadi pusat perhatian para penggemar. Bentuk dan corak mobil setiap tim juga selalu jadi sorotan.

Terlebih desain jet darat tahun ini mengalami perubahan masif untuk menyesuaikan dengan regulasi teknis baru. Salah satu fenomena menarik pada musim ini adalah munculnya fitur aerodinamika shark fin (sirip hiu) di bagian atas engine cover.

Bentuk asli mobil setiap tim sudah terlihat jelas pada tes pramusim pertama F1 2017 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, 27 Februari-2 Maret lalu.

Ada mobil yang mencuri perhatian karena terlihat sangat indah, tapi tak sedikit yang secara estetika dianggap kurang menarik.

Tim mana yang memiliki corak mobil terbaik? Berikut ini adalah lima mobil dengan corak terbaik pada F1 2017 versi situs drivetribe.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Williams FW40

5. Williams FW40

Hampir semua mobil balap dengan corak Martini terlihat klasik dan menawan. Begitu pula generasi pertama mobil F1 Williams bercorak Martini pada 2014.

Berselang empat tahun, tak ada yang salah dengan skema warna mobil Williams untuk F1 2017, FW40. Jet darat tersebut tampak berkelas dan bersih.

Namun, fans sudah kadung familier dengan corak Martini pada mobil Williams. Saat pertama kali muncul, jet darat Williams dengan corak Martini tampak sangat keren, tapi sekarang penggemar sudah terbiasa melihatnya.

3 dari 6 halaman

Red Bull RB13

4. Red Bull RB13

Red Bull masih memakai corak matte finish mengilap untuk mobil F1 2017 mereka, RB13. Mayoritas fans lebih menyukai corak keren tersebut ketimbang warna ungu infiniti pada jet darat Tim Banteng Merah sebelum 2015.

4 dari 6 halaman

Williams W08

3. Mercedes W08

Banyak yang berkomentar corak mobil Mercedes untuk F1 2017, WO8, terlalu hambar. Namun, W08 sebenarnya tampak elegan dengan kombinasi perak khas Mercedes dan hijau Petronas. Penampakannya yang anggun juga membuat W08 secara aerodinamika terlihat cepat.

5 dari 6 halaman

Renault R.S.17

2. Renault R.S.17

Banyak yang memuji corak mobil Renault untuk F1 2017, R.S.17, yang memadukan warna kuning dan hitam. Kombinasi kedua warna tersebut memang sudah terbukti menghasilkan jet darat yang indah seperti milik Jordan pada 1991-2005. Cara Renault menempatkan warna kuning dan hitam pada mobil patut diacungi jempol.

6 dari 6 halaman

Toro Rosso STR12

1. Toro Rosso STR12

Mobil Toro Rosso untuk F1 2017 benar-benar berbeda dengan edisi 2016. Tim satelit Red Bull itu menanggalkan warna ungu dan beralih menggunakan warna dominan biru plus sentuhan merah dan perak untuk jet darat anyar mereka STR12.

STR12 diklaim sebagai satu-satunya mobil yang membuat shark fin terlihat indah dengan menempelkan logo banteng Red Bull berwarna perak.

Video Populer

Foto Populer