Sukses


Garuda International Cup 2015 : Ajang Adu Aksi Pesepakbola Muda

Bola.com, Jakarta - Garuda Internasional Cup akan segera dihelat dengan peserta yang datang dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia/Selandia Baru (ANZA), dan gabungan pemain Eropa.

Garuda International Cup adalah kompetisi sepakbola internasional untuk kelompok usia U-14 dan U-16. Turnamen sepakbola usia muda yang baru pertama kalinya diselenggarakan ini akan dihelat pada 13 dan 14 Juni 2015 di lapangan Progresif—Sigma Sport & Community Center, Bandung.

Selain akan diikuti oleh SSB perwakilan mancanegara, Garuda International Cup juga akan mengadu kemampuan SSB-SSB terbaik tanah air. Beberapa di antaranya adalah sang juara turnamen Junior Soccer School League (JSSL) International 7's 2015 Singapura, Asiop Apacinti, serta Juara Nasional Danone Nation Cup 2015, SSB Banteng Muda.

Fanny Riawan sebagai perwakilan pihak penyelenggara menyatakan program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada tim-tim sepakbola muda luar negeri untuk lebih mengenal Indonesia. Menurutnya, selama ini tim-tim Indonesia hanya menjadi peserta di negara lain.

“Inilah saatnya kami menunjukkan kepada tim luar negeri bahwa Indonesia pun bisa mengadakan turnamen sepakbola yang bertaraf internasional. Kami sangat berharap ada dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan ini bisa terlaksana secara berkala dan bisa menjadi agenda tahunan,” tutur Fanny.

Nantinya ke-16 tim yang ikut serta akan memerebutkan piala serta medali bagi tiap peserta. Selain penghargaan kolektif, turnamen ini menjanjikan akan penghargaan bagi pemain secara individu, baik secara umum maupun terbaik di setiap lini.

“Penghargaan terbaik berupa trofi akan diberikan kepada Best Player secara umum juga pada Best Goal Keeper, Best Defender, Best Midfielder, Best Striker dan Top Scorer,” kata Ade Wellington selaku Chairman dari Garuda International Cup 2015.

Ke-16 tim akan dibagi dalam dua kelompok umur dalam dua grup. Berikut daftar peserta Garuda International Cup 2015 dan grup yang ditempati.

U-14

Grup A

TIKI TAKA

Bandung, Indonesia

MAESA SULUT

Manado, Indonesia

HARIMAU MEGA

Johor, Malaysia

ASIFA

Malang, Indonesia

 

Grup B

BANTENG MUDA

Malang, Indonesia

SUBANG JAYA

Malaysia

ROYAL SELANGOR

Selangor, Malaysia

ASIOP APACINTI

Jakarta, Indonesia

 

U-16

Grup A

ASIOP APACINTI

Jakarta, Indonesia

ROYAL SELANGOR

Selangor, Malaysia

ANZA

Singapura

ISA-GFA

Malaysia

 

Grup B

ASIFA

Malang, Indonesia

HARIMAU MEGA

Johor, Malaysia

TIKI TAKA

Bandung, Indonesia

GIVOVA FA

Singapura

Baca Juga:

Alumni AQUA DANONE Nations Cup yang Jadi Bintang Tim Nasional

PR Besar: Dominasi Tanpa Hasil Timnas U-23 di SEA Games 2015!

Kasihan, Dedi Gusmawan Terancam Batal Bermain di Liga Myanmar

Video Populer

Foto Populer