Sukses


5 Fakta Menarik setelah Semen Padang Kalahkan Mitra Kukar

Bola.com, Jakarta - Semen Padang mengalahkan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dalam lanjutan babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman, Selasa (15/12/2015).

Tim asuhan Nilmaizar menang tipis 2-1 atas Mitra Kukar berkat gol yang dicetak Irsyad Maulana pada menit ke-17 dan Vendry Mofu (27’) di Stadion Manahan, Solo.

Kemenangan atas Mitra Kukar membuat Semen Padang membuka peluang babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Tim Kabau Sirah hanya harus menjaga agar tidak sampai kalah telak dari Persija, lebih dari empat gol, di laga terakhir, Minggu (20/12/2015).

Berikut fakta menarik pertandingan Semen Padang vs Mitra Kukar yang dirangkum bola.com:

1. Gol yang dicetak ke gawang Mitra Kukar menjadi gol kedua Irsyad Maulana di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya ia mencetak gol saat Semen Padang kalah adu penalti 3-5 (2-2) dari Persipura Jayapura di penyisihan Grup B.

2. Gol ke gawang Mitra Kukar merupakan gol pertama Vendry Mofu di Piala Jenderal Sudirman. Ia menjadi pemain kelima Semen Padang yang berhasil menyumbang gol bagi tim Kabau Sirah di turnamen ini.

3. Semen Padang untuk kedua kalinya meraih kemenangan dengan skor 2-1. Selain kemenangan atas Mitra Kukar, tim asuhan Nilmaizar ini juga meraih kemenangan dengan skor serupa atas PS TNI pada laga pembuka babak 8 besar Grup D.

4. Bek Semen Padang, Mamadou El Hadji, adalah pemain kedua yang mencetak gol bunuh diri di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, melakukan hal serupa saat meladeni PSM Makassar di fase grup.

5. Kekalahan dari Semen Padang membuat Mitra Kukar merasakan kekalahan ketiga mereka selama bermain di Piala Jenderal Sudirman. Dua kekalahan lainnya terjadi di fase penyisihan grup saat takluk 3-4 (1-1) dari PSM Makassar dan 0-1 dari Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer