Sukses


Komentar Menpora soal Rencana Evan Dimas ke Spanyol

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, ikut mengomentari kesempatan Evan Dimas Darmono bergabung dengan klub Spanyol, Espanyol B. Menpora menilai hal itu jadi bukti pemain Indonesia tak kalah hebat dengan pemain dari negara lain.

Seperti diketahui, Evan Dimas sudah ditawari kesempatan bergabung dengan Espanyol B dalam sebuah program khusus yang digagas La Liga. Setelah sempat bimbang, pemain berusia 20 tahun itu akhirnya setuju untuk ditempa di Spanyol.

Tak seperti kala trial di Llagostera yang berdurasi singkat, gelandang Surabaya United itu akan di Spanyol selama lima bulan, Januari-Mei 2016, untuk melakoni program itu.

"Saya senang dan bangga pemain muda kita tidak kalah dibanding pemain negara lain. Mereka punya talenta yang luar biasa dan itu misi yang ingin kami capai ke depan," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di kantor Kemenpora

Menteri asal Madura ini menambahkan pemain Indonesia sebenarnya punya kualitas. Terbukti, ada beberapa pemain yang sudah berkiprah di negara lain.

"Kalau ditarik ke belakang, banyak pemain kita yang sudah diambil (klub) negara lain. Hal ini sudah jadi keniscayaan bahwa kita bisa mengekspor pesepak bola Tanah Air," tutur Menpora.

Sebelum Evan, pemain asal Aceh, Martunis, mendapat kesempatan mirip, yakni bergabung dengan Akademi Sporting Lisbon di Portugal, awal Juli 2015. Kemudian ada pula Andik Vermansah yang berlaga di kompetisi Malaysia, Irfan Bachdim (Jepang), Greg Nwokolo (Thailand), dan beberapa pemain di sejumlah negara lain.

Video Populer

Foto Populer