Sukses


Baru Tinggalkan Arema, Sukadana Sudah Buta Kekuatan Singo Edan

Bola.com, Denpasar - Laga perdana Bali Island Cup 2016 (BIC), Kamis (18/2/2016), langsung menyuguhkan laga emosional antara Bali United melawan Arema Cronus. Laga ini menarik karena ada satu pemain yang baru menyeberang, I Gede Sukadana.

Gelandang 28 tahun itu resmi memperkuat Bali United sejak Rabu (17/2/2016). Sebelumnya, Sukadana adalah andalan lini tengah Arema selama tiga tahun terakhir.

"Saya memilih gabung Bali United karena ingin pulang kampung. Selama main profesional sejak tahun 2007, saya belum pernah main di rumah sendiri," kata Sukadana.

Tidak menunggu lama baginya untuk berjumpa dengan mantan klub. Meski baru sekali ikut latihan, dia berharap diturunkan. Sebab, Sukadana ingin menunjukkan kalau kariernya belum habis mengingat Arema memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya sejak awal Februari kemarin.

 

Hanya, Sukadana kini mengaku buta dengan kekuatan mantan timnya lantaran sejak dilatih Milomir Seslija, dia belum sempat bergabung dalam sesi latihan.

"Jujur saya tidak tahu seperti apa Arema sekarang. Kan banyak pemain yang pindah dan pelatihnya baru. Tapi, yang pasti Arema tetap bakal main edan," katanya.

Di Bali United, Sukadana sudah dapat beradaptasi dengan mudah karena dia putra daerah. Namun secara kondisi, dia terlihat belum siap 100 persen karena dalam sesi latihan terakhir, Sukadana hanya latihan fisik. 

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, tidak melibatkannya dalam latihan taktik dan strategi lantaran pasca Piala Jenderal Sudirman, mantan pemain Persela Lamongan ini tak pernah latihan.

Meski begitu, gelandang berusia 28 tahun ini tetap berpeluang diturunkan melawan Arema Cronus walau hanya sebagai pengganti karena kualitasnya sangat mumpuni untuk membantu Fadil Sauzu di lini tengah Bali United. Apalagi laga perdana melawan mantan klub, tentu semangat Sukadana bisa meledak-ledak di lapangan yang bisa bermanfaat membantu timnya meraih kemenangan.

 

Video Populer

Foto Populer