Sukses


4 Pemain Asing Pilihan Robert Alberts Tiba di Makassar

Bola.com, Jakarta Manajemen PSM Makassar dan Robert Alberts kembali membuat kejutan. Setelah melepas tiga pemain asing, Alex Silva (Brasil), Lamine Diarrasouba (Pantai Gading), dan Paulo Martins (Timor Leste), mereka langsung mendatangkan empat pemain sekaligus ke Makassar.

Mereka adalah Luiz Ricardo (Brasil), William Pluim, Ronald Hikspoors (Belanda), dan Kwon Jun (Korsel). Keempatnya diperkenalkan ke media di Hotel Imperial Aryaduta, Kamis (23/6/2016). Mereka langsung bertemu dengan CEO PSM, Munafri Arifuddin.

"Keempat pemain ini merupakan pilihan coach Robert. Manajemen tinggal melakukan finalisasi soal kontrak," ujar Munafri pada jumpa media.

Munafri berharap keempatnya bisa mendongkrak penampilan PSM di putaran kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. "Kalau mereka tampil sesuai harapan manajemen dan suporter, kami akan melanjutkan kerja sama menghadapi kompetisi resmi tahun depan," jelas Munafri yang juga petinggi Bosowa Corporation ini.

Meski sudah tiba di Makassar, keempatnya memang tidak langsung membela PSM. Pasalnya, pendaftaran pemain baru akan dibuka Agustus 2016. "Saya pikir waktu sebulan ke depan sudah cukup buat mereka beradaptasi dengan suasana dan kondisi tim," katanya.

Dari keempat nama tersebut, satu nama yakni Kwon Jun tercatat pernah membela PSM ketika ditangani Robert pada ISL 2010. Ketika PSM hengkang ke LPI, Kwon Jun pun tetap bersama Juku Eja.

"Bagi saya Makassar adalah kota kedua. Di sini saya bertemu dan melamar istri saya, Kim In-hye," ungkap Kwon yang juga pernah membela Persepam Madura.

Kwon pun berharap bisa berprestasi bersama PSM. Seperti pada LSI 2010, di mana Juku Eja sempat bertengger di peringkat kedua klasemen sementara sebelum pindah ke LPI.

"Robert Alberts adalah pelatih yang bisa mengangkat kinerja pemain dan tim. Saya berharap kerjasama kami bisa mengembalikan kejayaan PSM," tutupnya. 

Video Populer

Foto Populer