Sukses


Pencapaian Andik Vermansah Sejauh Ini di Mata Orangtua dan Pacar

Bola.com, Surabaya - Karier Andik Vermansah sepanjang tahun ini dinilai mengalami perkembangan signifikan. Meski belum meraih satu gelar pun dan gagal mengantarkan Selangor FA di posisi tiga besar Malaysia Super League 2016, secara individu ada perbaikan pada karier pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 itu.

Orangtua Andik, Saman (ayah) dan Jumaiyah (ibu), mengaku bersyukur karena Andik bisa mengukir "prestasi" lain, yakni mendapat kepercayaan menjadi kapten tim Selangor FA.

"Saya berharap dengan menjadi kapten tim, Andik jadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan bijaksana," ujar Saman.

Sang ayah meminta Andik tidak berpuas diri dengan status kapten yang ia sandang saat ini. Sebab dengan ban kapten melingkar di lengan, berarti ia harus menjadi pribadi yang berbeda dengan sebelumnya.

Menurutnya, Andik dituntut total memberikan konrtibusi, menjaga perilaku dan sikapnya agar baik untuk tim dan orang-orang di sekitarnya.

Sementara sang ibu, menilai sukses Andik mengantarkan Selangor ke final Piala Malaysia sebagai berkah dari Tuhan. Maklum, Jumaiyah sempat mendengar keluhan anak ketiganya itu setelah gagal di beberapa ajang lainnya.

"Saya minta dia tidak meninggalkan salat, terus berdoa agar bisa menjuarai Piala Malaysia, satu-satunya peluang untuk mengakhiri tahun ini dengan gelar," katanya.

Tidak ketinggalan, sang pacar, Dillah Kundi, juga angkat bicara. Dillah mengaku bersyukur banyak berkah yang diberikan Tuhan kepada kekasihnya di tahun ini. Kendati, Dillah berharap Andik tidak membuat Andik lupa bahwa roda nasib berputar.

"Saya minta Andik supaya tetap rendah hati dan jaga diri baik-baik. Supaya Allah SWT tetap meninggikan derajatnya," ujar Dillah.

Dillah juga senang Andik bisa kembali memperkuat Timnas Merah-Putih setelah sekian lama absen. Dillah menganggap panggilan timnas kepada sang pacar kali ini juga berkah dari kerja keras Andik selama membela Selangor sehingga ia kembali dilirik pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Demi memberikan dukungan secara langsung pada Andik, Dillah dan keluarga besar pemain asal Jember, Jatim itu, terbang ke Malaysia, Minggu (30/10/2016) pagi dari Bandara Juanda, Surabaya. Sesampainya di Malaysia mereka akan merapat ke apartemen Andik. 

"Keberangkatan ke sini dan biaya hidup mereka selama di sini (Selangor), ditanggung klub. Ini sesuai dengan janji petinggi klub yang seharusnya sudah dilakukan pada tahun lalu," ungkap Andik Vermansah.

 

Video Populer

Foto Populer