Sukses

Kalahkan Antam, Pertahanan Timnas Futsal Indonesia Memuaskan

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia memulai rangkaian uji coba jelang Piala AFF Futsal 2016 dengan kemenangan 5-2 atas Antam FC di Tifosi Sport Center, Jumat (13/1/2017) sore. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan juga tampil memuaskan khususnya di pertahanan.

Timnas Futsal Indonesia unggul 4-2  pada paruh pertama. Andri Kustiawan dan Bambang Bayu Saptaji membawa Timnas Futsal Indonesia unggul hingga akhirnya disamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun, Syahidansyah Lubis dan Randy Satria berhasil membawa tim unggul 4-2 hingga 20 menit pertama usai. Satu-satunya gol tambahan di babak kedua diciptakan oleh Ardiansyah Runtuboy.          

 

Kemenangan 5-2 itu pun cukup memuaskan bagi Federasi Futsal Indonesia maupun manajemen Timnas Futsal Indonesia.

"Sampai pada pertandingan kedua besok, Timnas Futsal Indonesia mencoba untuk fokus dengan pertahanan. Hasil 5-2 di pertandingan ini sudah ideal untuk masalah pertahanan. Nanti akan kami lihat lagi bagaimana Timnas Indonesia saat harus fokus bermain menyerang," ujar Sekjen FFI, Edhie Prasetyo, usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan menilai kemenangan 5-2 yang diraih oleh tim asuhannya juga sudah menjadi hasil yang cukup memuaskan. Namun, sang pelatih juga menekankan bahwa tetap akan ada evaluasi terkait fokus pertahanan yang dilakukan oleh para pemainnya sehingga kebobolan dua gol dalam pertandingan uji coba pertama itu.

"Bagi saya ada dua poin penting yang kami dapatkan hari ini, baik dari sisi pertahanan maupun penyerangan. Yang jelas evaluasinya untuk hari ini adalah taktik individu saat bertahan. Kemudian juga akan dibahas mengenai pemain bertahan kedua, itu yang harus dievaluasi," ujar Andri Irawan di tempat yang sama.

Andri Irawan juga mengungkapkan bahwa Timnas Futsal Indonesia masih punya kendala untuk mempertajam permainan saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah baginya dalam laga kontra Antam FC di pertandingan uji coba pertama ini.

"Memang dalam program atau rencana permainan kami di pertanidngan ini, kami belum masuk soal transisi. Kami akan coba untuk fokus ke masalah tersebut di laga-laga berikutnya," lanjutnya.

Timnas Futsal Indonesia menjalani lima pertandingan uji coba jelang Piala AFF Futsal 2016. Setelah menghadapi Antam FC, Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi BJL 2000 Shiba dan IPC Pelindo pada Sabtu dan Minggu. Setelah itu Bambang Bayu Saptaji dkk. akan berlatih biasa pada Senin (16/1/2017) sebelum bertanding menghadapi Blacksteel Manokwari dan Biangbola Kaltim pada Selasa dan Rabu.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer