Sukses

Tanpa Uji Coba Internasional, Timnas Futsal Indonesia Optimistis

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia hanya akan menjalani lima pertandingan uji coba menghadapi tim-tim lokal Indonesia sebelum bertolak ke Piala AFF Futsal 2016. Kendati tanpa persiapan menghadapi tim-tim dari luar negeri, Timnas Futsal Indonesia optimistis bisa bicara banyak di turnamen futsal antarnegara Asia Tenggara itu.

Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Antam FC dengan skor 5-2 pada pertandingan uji coba pertama di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017). Setelah ini Timnas Futsal Indonsia akan melakoni empat uji coba melawan BJL 2000 Shiba (14 Januari), IPC Pelindo (15 Januari), Blacksteel Manokwari (17 Januari), dan Biangbola Kaltim (18 Januari).

Bambang Bayu Saptaji dkk. hanya menghadapi lima tim futsal profesional Indonesia sebagai salah satu persiapan setelah melakukan pemusatan latihan di Mataram.

Namun begitu, Andri Irawan tidak melihat ada masalah dengan tidak adanya laga uji coba internasional yang dijalani Timnas Indonesia. Sang pelatih menekankan bahwa dengan waktu persiapan yang mepet, tim asuhannya akan memaksimalkan semua kemampuan dan kesempatan untuk bisa menjadi lebih baik, termasuk dengan hanya melakukan lima pertandingan uji coba dalam negeri.

"Waktu persiapan yang mepet tidak memungkinan kami melakukan uji coba di luar negeri atau menghadapi tim luar negeri. Saya akan memaksimalkan kemampuan tim ini melalui lima pertandingan uji coba dengan tim-tim di indonesia.  Meski situasinya seperti ini kami akan mencoba untuk maksimalkan kemampuan yang kami miliki di Piala AFF nanti," ujar Andri Irawan.

Mepetnya persiapan tim bukan sepenuhnya kesalahan manajemen Timnas Futsal Indonesia. Bambang Bayu Saptaji dkk. sempat dibubarkan setelah Piala AFF Futsal 2016 awalnya dibatalkan usai Thailand mundur sebagai tim tuan rumah dan Indonesia batal mengajukan diri menjadi tuan rumah pengganti pada akhir 2016.

Setelah pada akhir Desember 2016 ditentukan bahwa Piala AFF Futsal 2016 tetap digelar di Thailand pada Januari 2017, Timnas Futsal Indonesia kembali berkumpul dan melakukan pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 27 Desember 2016 hingga 11 Januari 2017.

"Pertandingan uji coba ini semata-mata untuk melihat sejauh mana persiapan pemain Timnas Futsal Indonesia. Masih ada empat pertandingan lagi dan setiap pertandingan uji coba akan ada targetnya masing-masing," ujar Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Edhie Prasetyo, usai pertandingan kontra Antam FC.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer