Sukses


Iwan Setiawan Rekomendasikan Persebaya Rekrut Top Scorer PSM U-21

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dipastikan mendapatkan amunisi baru di lini depan. Hal itu setelah mereka kedatangan Irfan Jaya pada Rabu (15/2/2017). Eks striker PSM U-21 dan tim PON Sulsel yang berlaga di PON XIX/2016 Jawa Barat itu akan direkomendasikan untuk dikontrak karena dinilai memenuhi kualifikasi yang ditentukan pelatih Iwan Setiawan.

Meski baru sekali mengikuti latihan, Iwan tampaknya tertarik untuk mengikat sang pemain. Sebab pada kesempatan pertama yang ia dapatkan, pemain yang hampir saja direkrut PSM Makassar itu tampil apik. "Dia langsung nyetel dengan pemain lain," ujar Iwan Setiawan, pelatih Persebaya.

Tidak hanya itu, karakter permainan Irfan yang ngotot dan memahami perannya membuat Iwan tidak ragu untuk langsung menyetorkan namanya ke manajemen. Apalagi, Irfan dianggap sebagai pemain yang cepat beradaptasi. Menurut Iwan hal itu sangat bagus untuk timnya yang memang membutuhkan striker berkualitas.

Alasan lainnya, Irfan tidak hanya jago untuk urusan mencetak, tetapi ia juga bisa bermain sebagai playmaker dengan sama baiknya. Irfan menunjukkan kemampuannya itu saat menjalani latihan perdana bersama Mat Halil cs., Rabu (15/2/2017) di Stadion Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Dengan masuknya Irfan Jaya, Persebaya kini memiliki empat pemain jebolan PON Sulsel. Mereka yang lebih dulu menghuni skuat Persebaya adalah Siswanto, Irfan Afandi, dan Abdul Azis. "Sekarang tinggal cari dua pemain senior," tutur Iwan.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC itu memastikan timnya tidak menggelar uji coba dalam sepekan ini karena hingga kini mereka belum menemukan lawan sepadan atau yang levelnya di atas mereka.

Pada dua kali uji coba sebelumnya, Persebaya hanya bertemu lawan yang kelasnya di bawah mereka. Dengan lawan yang kelasnya lebih rendah, Iwan menganggap mubazir karena tidak bisa dijadikan bahan evaluasi.

 

Video Populer

Foto Populer