Sukses


PPSM Manfaatkan Magelang Cup untuk Seleksi Pemain

Bola.com, Magelang - PPSM Magelang terus bergeliat menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini. Meski terkesan terlambat, manajemen terus bekerja keras membangun skuat sebelum kick-off liga kasta kedua sepak bola Indonesia, 18 April 2017. Manajemen PPSM memanfaatkan ajang Magelang Cup di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, 29 Maret-5 April 2017.

Manajer PPSM Magelang, Salafudin, mengatakan timnya saat ini baru mengikat sekitar sembilan pemain, mayoritas eks pemain di pentas ISC B 2016, misalnya Roma Surya Haryadi (kiper), Rino Viantoro (gelandang), hingga Supri Andriyanto (striker). Ditambah beberapa pemain seperti mantan pemain sayap Pusamania Borneo FC, Basri Lohi, Patrick Domal (PSCS Cilacap).

"Saat ini ada sekitar 21 pemain yang mayoritas masih berstatus seleksi. Untuk itu, ajang ini benar-benar kami manfaatkan untuk mencermati kualitas mereka," kata Salafudin kepada Bola.com, Minggu (26/3/2017).

Itulah mengapa klub berjulukan Laskar Macan Tidar ini disebut Salafudin tidak membidik target muluk-muluk pada ajang Magelang Cup. Selain persiapan lebih matang yang dilakukan tim rival, PPSM memilih realistis dan fokus pada pembentukan skuat.  "Namun, kami tetap bekerja keras di turnamen nanti. Apalagi PPSM adalah tuan rumah," ujar Salafudin.

Selain pemain, manajemen juga masih memburu sosok pelatih kepala. Saat ini PPSM Magelang masih dipimpin pelatih sementara, Siswanto, untuk menjalankan proses seleksi.

"Ada beberapa nama yang masuk manajemen. Namun, kami akan merapatkan dulu dengan berbagai pertimbangan sebelum memutuskan," lanjut Salafudin.

Selain PPSM Magelang, ajang Magelang Cup juga diikuti Madura United, Persipur Purwodadi, dan PSMP Mojokerto Putra. Format turnamen nantinya empat tim akan saling bertemu, menggunakan sistem setengah kompetisi.

Juara grup langsung masuk final. Sedangkan runner-up akan memperebutkan posisi peringkat ketiga. Tim juara akan mendapatkan piala serta uang Rp 100 juta, sedangkan runner-up mendapatkan piala serta hadiah uang Rp 30 juta.

 

Video Populer

Foto Populer