Sukses


PSBI Evaluasi Fisik Pemain Setelah Kalahkan Persinga

Bola.com, Blitar - PSBI Kabupaten Blitar akhirnya mampu menebus dendamnya terhadap Persinga Ngawi. Laskar Singo Lodro menang tipis 1-0 pada laga perdana mereka pada penyisihan Grup 5 Liga 2 di Stadion Gelora Panataran, Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu (22/4/2017).

Kemenangan ini cukup untuk menuntaskan kesumat anak-anak Blitar atas kekalahan di kandang pada ISC B 2016 lalu. Kendati begitu, pelatih Ferry Taufik mengaku belum puas dengan kinerja pemainnya.

"Fisik anak-anak masih kedodoran. Faktor dukungan suporter yang membuat pemain tampil ngotot," ujar Ferry Taufik.

Laga tersebut lebih banyak dikuasai tim tamu. Laskar Ketonggo memiliki beberapa peluang yang tak bisa dikonversi jadi gol.

"Anak-anak tegang, karena mayoritas pemain muda. Padahal di latihan, mereka bagus sekali. Faktor tamu dan tekanan suporter berpengaruh pada penampilan mereka," kata M. Hasan, pelatih Persinga.

Bahkan M. Hasan menganggap gol semata wayang yang bersarang di jala Persinga karena kecolongan.

"Gol terjadi karena kurang komunikasi. Anak-anak saling menunggu bola yang memantul di tanah. Akhirnya lawan lebih dulu menyerobotnya," tutur M. Hasan.

Setelah menuntaskan dendam, Ferry Taufik segera membenahi kekurangan PSBI, terutama dari sisi fisik. Pasalnya, pada pekan kedua, mereka akan menghadapi tim tangguh Persepam Madura Utama, 30 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer