Sukses


Robert Alberts Protes Kinerja Wasit Usai PSM Ditahan Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - PSM Makassar mencuri satu poin dari tuan rumah Mitra Kukar usai bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4/2017).

Meski mewujudkan target yang dibebankan manajemen PSM, pelatih PSM, Robert Alberts kecewa dengan kepemimpinan wasit, Iwan Sukoco. "Pertandingan berlangsung menarik, tetapi banyak keputusan aneh dari wasit yang merusak pertandingan," ujar Robert pada jumpa media.

Robert pantas kecewa karena PSM sudah unggul satu gol sampai menit ke-88, sebelum Iwan memberi hadiah penalti kepada Mitra Kukar. Iwan menganggap gelandang PSM, Marc Klok melakukan pelanggaran terhadap bek Mitra Kukar, Saepuloh Maulana di kotak penalti PSM.

Kendati harus mengulang tendangan penalti, striker Mitra Kukar, Marclei Cesar Chavez Santos berhasil memperdaya kiper Rivky Mokodompit. "Wasit telah merenggut tiga poin yang harusnya kami bawa ke Makassar," kata Robert.

Kekecewaan serupa dilontarkan bek PSM, Zulkifli Syukur. "Saya yakin semua yang melihat kejadian itu pasti menilai bukan pelanggaran," ucap Zulkifli. "Saya berharap ke depan, kepemimpinan wasit lebih baik dari tadi."

Di lain pihak, manajemen PSM langsung merespon kekecewaan Robert dan Zulkifli dengan langsung membuat surat protes terkait kepemimpinan wasit Sukoco.

"Malam ini juga surat itu kami serahkan ke pengawas pertandingan yang nantinya diteruskan ke operator dan komisi Disiplin PSSI," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM.

Video Populer

Foto Populer