Sukses


Persegres Benahi Pertahanan yang Belum Stabil

Bola.com, Gresik - Penampilan Persegres Gresik United hingga kini masih angin-anginan, terutama penampilan lini belakang. Sektor yang dikomandoi Goran Gancev itu tampil solid ketika menang 2-1 atas Persiba Balikpapan (12/5/2017), tetapi kembali keropos ketika dibekuk Barito Putera 0-2 di laga selanjutnya (19/5/2017).

Itulah mengapa pada latihan perdana sepulang dari Banjarmasin, Senin (22/5/2017) di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, pelatih kepala Persegres Gresik United, Hanafi, langsung fokus menata pertahanan timnya. Memperkuat lini belakang ini juga menjadi bagian dari persiapan melawan PSM Makassar (28/5/2017).

"Saya sempat sedikit lega saat kami menang dari Persiba karena di laga tersebut, mereka tampil solid dan kuat. Berkali-kali diserang oleh Persiba, lini belakang kami sulit ditembus. Tapi, organisasi yang pemain tunjukkan di laga itu seakan tak berbekas di pertandingan berikutnya," ujar Hanafi.

Hanafi kembali mengingatkan anak buahnya supaya tidak gugup ketika menjalani laga tandang, apalagi sampai panik. Menurutnya, kedua hal itulah yang menyebabkan gawangnya dua kali dibobol dengan mudah oleh Barito.

"Sebetulnya, saya sudah berkali-kali mengingatkan pemain supaya memperhatikan tiga hal ketika lawan sudah masuk ke daerah pertahanan kami, yakni pemain lawan, bola, dan gawang. Tapi, saya ingin menemukan komposisi yang tepat di sektor belakang," jelasnya.

Dari latihan ini pula, Hanafi berharap anak buahnya lebih tenang dan tidak kehilangan konsentrasi, khususnya pemain mudanya. Sebab ia melihat, penampilan pemain muda di Persegres Gresik United masih belum stabil. Maklum, mereka bisa jadi dalam bahaya besar bila menjamu PSM dengan pertahanan serapuh itu.

 

Video Populer

Foto Populer