Sukses


Prediksi Barito Putera Vs MU: Adu Ketangguhan di Banjarmasin

Bola.com, Banjarmasin - Sukses menahan PSM Makassar 1-1 di pekan sebelumnya tak membuat Barito Putera jemawa. Menjamu Madura United, Sabtu (22/7/2017) di Stadion 17 Mei, Barito tetap menaruh respek terhadap tim tamu.

Pelatih Jacksen F. Tiago menyatakan, Madura United tim berkualitas dengan materi bintang di semua lini. Maka itulah, ia meminta pemainnya tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi tim sekuat Laskar Sape Kerrap.

Ia berharap, meski persiapan timnya cukup singkat karena baru beberapa hari sebelumnya mereka bentrok dengan PSM Makassar, Rizky Pora dkk bisa menutup putaran pertama ini dengan hasil positif.

"Target kami bukan di paruh musim, tapi akhir musim. Tapi menutup putaran pertama kompetisi dengan hasil maksimal tentu akan lebih baik bagi kami. Saya yakin, anak-anak memiliki motivasi besar untuk memenangkan pertandingan dari tim terbaik Liga 1," tutur Jacksen.

Meski posisi Madura United saat ini sudah tergeser oleh Bhayangkara FC setelah menang 4-1 atas Mitra Kukar, di mata Jacksen Madura United masih yang terbaik.

Kendati begitu, kubu Barito tak gentar. Setidaknya, Jacksen optimistis timnya tahu apa yang harus dilakukan untuk meredam kelebihan Madura United. Apalagi jika melihat semangat anak buahnya pada sesi latihan terakhir.

"Anak-anak sangat bersemangat menghadapi laga ini. Semoga ini pertanda baik bagi kami. Minimal, keunggulan Madura United yang bertabur bintang bisa diatasi dengan motivasi tinggi anak-anak," ujar Jacksen.

Legiun asing tim berjulukan Laskar Antasari, Douglas Packer, telah menebar ancaman bagi sang tamu. "Kami tahu ini akan menjadi laga sulit. Tapi mereka harus waspada pada kekuatan kami," koar Packer.

Di sisi lain, tim tamu juga sedang dalam kondisi positif setelah pada pekan lalu mampu mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen, hasil dari kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan.

Pemain Madura United, Peter Ozase Odemwingie (kanan) saat merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017). Persija kalah 0-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pelatih Gomes de Oliveira mewaspadai Barito yang juga pernah mencuri poin di kandang PSM. Ini jadi bukti Barito bukan tim sembarangan.

Gomes menyebut duel melawan Barito akan sangat berarti apabila berakhir dengan hasil manis, paling tidak meraih hasil imbang alias membawa pulang satu poin. Mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya adalah misi Madura United agar mereka semakin mantap melangkah ke putaran kedua.

"Target kami meraih poin melawan Barito, harus bekerja keras karena mereka semakin solid dan berbahaya. Mereka bisa menahan imbang PSM," kata Gomes.

Prediksi susunan pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (Kiper); Dandi Maulana, Muhammad Rifqi, Aaron Evans, Valentino Telaubun (Belakang); Dedi Hartono, Douglas Packer, Fajar Handika, Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang (Tengah); Rizky Pora (Depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Madura United (4-4-2): Angga Saputra, Andik Rendika Rama, Fachruddin Wahyudi,Fabiano Beltrame, Rendy Siregar; Engelberd Sani, Fandi Eko Utomo, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Peter Odemwingie

Pelatih: Gomes De Oliviera

Video Populer

Foto Populer