Sukses


Puji Jose Coelho, Pelatih Persela Ungkap Kunci Kalahkan Barito

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan menutup putaran pertama Liga 1 2017 dengan hasil manis. Menjamu Barito Putera dalam laga terakhir putaran pertama, Jumat (28/7/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menang 3-2 atas tim besutan Jacksen F. Tiago itu.

Pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Sebab instruksi yang ia berikan mampu dijalankan dengan baik.

“Ketika dua tim yang memiliki kualitas sepadan bertemu, menang dan kalah ditentukan oleh tekad, motivasi, dan keberuntungan. Ketiga hal inilah yang kami punya di pertandingan ini,” ujarnya.

Persela memang sedikit dinaungi keberuntungan karena Barito tidak tampil buruk di laga tersebut. Mereka berkali-kali mengancam gawang tuan rumah, namun dari banyaknya peluang yang mereka dapatkan hanya dua gol yang bisa bersarang ke gawang Persela.

Herkis juga memuji penampilan marquee playernya, Jose Manuel Barbosa Alves. Pencetak gol pertama Persela ini dinilai tampil luar biasa. Pemain asal Portugal itu menjadi titik sentral serangan Persela ketika melakukan serangan balik. Pertahanan Barito Putera pun dibuat pontang-panting mengadang laju pemain yang satu ini.

Sementara itu pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago sangat menyesalkan kekalahan ini lantaran timnya mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Barito juga memiliki banyak peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol.

“Hasil di putaran pertama ini akan menjadi evaluasi bagi kami. Kami akan melakukan penambahan pemain baru, terutama di posisi striker. Sedangkan mengenai gol ketiga Persela, hal itu bisa saja tidak terjadi jika pemain belakangnya tidak lengah saat Fahmi melakukan penetrasi masuk ke kotak penalti," ujar Jacksen mengeluhkan terjadinya gol ketiga Persela yang diciptakan Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-87 itu.

Video Populer

Foto Populer