Sukses


Michael Essien Ingin Pensiun di Persib

Bola.com, Bandung - Marque Player Persib Bandung, Michael Essien, berharap bisa menghabiskan karier atau pensiun bersama tim Maung Bandung. Hal itu dilontarkan Essien dalam acara Meet and Greet di Armor Kopi, Jalan Pakar Utara, Bandung, Kamis (31/8/2017).

Michael Essien mengungkapkan selama Persib membutuhkan dirinya, ia akan siap membela tim Maung Bandung.  "Tapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola. Yang pasti saya sangat senang berada dan bermain di Persib. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dua tahun ke depan," jelas Essien.

Disinggung apakah akan menjadi pelatih jika pensiun dari sepak bola, eks striker Chelsea ini dengan tegas tidak bisa menjadi pelatih.

"Saya kurang bisa menjadi pelatih. Mungkin setelah meningalkan sepak bola (pensiun), saya akan menikmati waktu dengan keluarga saja," kata Essien sambil tersenyum.

Pemain bernomor punggung 5 di Persib ini mengaku semakin enjoy gabung bersama Atep dkk. Bahkan kata Essie, kondisi tim Persib sangat bagus.

"Sejauh ini kondisi tim sangat bagus. Kami memulai putaran kedua Liga 1 dengan baik dan saya berharap bisa melanjutkan sisa pertandingan dengan penampilan lebih baik lagi," tuturnya.

Pemain asal Ghana ini juga mengaku semakin suka dengan budaya di Indonesia. Apalagi, sambung Essien, budaya Indonesia hampir sama dengan Afrika.

"Budaya di sini tidak asing dengan saya, dan orang-orangnya pun sangat baik dan bersahabat. Itu yang membuat saya semakin suka berada di Persib," ungkap Essien.

Lantaran baru kali pertama membela Persib, ia sangat menikmati seluruh pengalaman bermain di Indonesia.

"Saya juga menikmati liga Indonesia yang kompetitif. Setiap klub memiliki pemain yang bagus, termasuk nanti melawan Sriwijaya FC pasti sangat kompetitif. Saya pikir setiap tim yang bermain melawan Persib akan menjadi pertandingan sulit dan saya akan berjuang dengan baik," tegas Essien.

Michael Essien menambahkan bila beberapa teman di negara asalnya banyak yang bertanya tentang Persib. "Ya, banyak yang menanyakan Persib dan saya katakan baik tentang Persib. Saya berharap mereka datang dan bermain di Indonesia," ujar Essien.

Video Populer

Foto Populer