Sukses

PSBK Blitar Mendominasi Kompetisi Asprov PSSI Jatim

Bola.com, Blitar - Pembinaan pemain yang dilakukan Askot PSSI Kota Blitar patut diacungi jempol. Pada pergelaran kompetisi Asprov PSSI Jatim, daerah ini meloloskan tiga wakil sekaligus pada babak semifinal untuk kategori U-15, U-17, dan Liga 3.

Babak akhir semifinal hingga final akan dihelat di Stadion Brawijaya Kota Kediri, 25-30 September 2017. "Wali Kota Samanhudi Anwar memang serius membina pemain muda. Tahun ini puncak dari keberhasilan pembinaan kami. Kami berharap ketiga tim itu bisa tampil hingga final," kata Yudi Meira, Ketua Askot PSSI Kota Blitar.

Tim U-15 Kota Blitar akan menantang Putra Jenggolo Sidoarjo. Sementara laga lain mempertemukan Jember United melawan Bhayangkara FC. Menariknya, tim U-15 milik Kota Blitar ini pernah menjuarai turnamen di Cina 2017.

"Dari pembinaan ini, kami berharap akan muncul pemain berbakat yang akan memperkuat PSBK atau masuk timnas," ujar Yudi Meira.

Di kelompok umur U-17 yang akrab disebut Liga Remaja, Askot Blitar akan berhadapan dengan Persema 1953 dan PSSS Situbondo ditantang Persid Jember.

Sementara di Liga 3 akan terjadi persaingan sengit. Pasalnya, ada tiga kontestan yang notabene pernah menghiasi kasta tertinggi sepak bola nasional. Blitar United melawan Deltras Sidoarjo, kemudian Persibo Bojonegoro akan dijajal Persekabpas Pasuruan.

"Tahun ini harus jadi kebangkitan Persibo. Klub ini pernah jadi wakil Indonesia di level Asia. Target manajemen musim depan Persibo harus pentas di Liga 2," tutur Putu Gede, pelatih Persibo.

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer