Sukses

Modal Rp 30 Ribu Warga Jember Bisa Nonton Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jember - Duel kontra Persid Jember bakal jadi uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat ke Korea Selatan mengarungi persaingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Antusiasme masyarakat Jember amat tinggi ingin menyaksikan Egy Maulana dkk. bertanding.

Tim asuhan Indra Sjafri sudah tiba di Kota Tembakau sejak Kamis (19/10/2017) untuk menjalani serangkaian acara yang telah disiapkan panpel lokal. Tim Garuda Nusantara menjajal kekuatan Persid di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (21/10/2017) pukul 15.00 WIB.

Datang sejak Kamis, sambutan warga Jember terhadap Timnas U-19 amat luar biasa. Saat melakukan aktivitas publik penggawa Tim Merah-Putih kerap dielu-elukan masyarakat kota kecil yang jarang dikunjungi tim sepak bola elite.

Pada Jumat (20/10/2017) Timnas Indonesia U-19 melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi beberapa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Para pemain dan ofisial mengunjungi SMP Negeri 7 Jember, SMP Negeri 5 Jember, SMA Negeri 2 Jember, SMA Muhammadiyah 3, SMAK Santo Paulus, SMA Negeri 1 Jember, dan SMA Negeri 5 Jember. 

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Guntur Cahyo Utomo, menjelaskan tujuan rangkaian kegiatan itu adalah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar di wilayah Jember. Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

"Acaranya berbagi pengalaman. Kami berharap apa yang kami ceritakan motivasi kepada para pelajar, agar semangat menggapai cita-cita di bidangnya masing-masing," ujar Guntur Cahyo.

Karena sifatnya pertandingan ini ekshibisi, pencinta sepak bola Jember tak perlu mahal-mahal merogoh kocek untuk bisa menyaksikan aksi Timnas Indonesia di lapangan.

Panitia menjual tiket dengan harga bervariatif. Mulai yang paling murah kelas ekonomi seharga Rp 30 ribu hingga kelas VVIP dengan banderol Rp 150 ribu.

Aktivitas Timnas Indonesia U-19 mirip-mirip dengan Tur Nusantara beberapa tahun silam. Saat membesut Timnas U-19 era Evan Dimas cs. Indra Sjafri doyan mengajak anak-asuhnya keliling ke berbagai daerah.

Selain ingin mendekatkan penggawa Tim Merah-Putih dengan masyarakat luas, Indra menggunakan momentum pertandingan persahabatan untuk memantau pesepak bola berbakat dari berbagai daerah.

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Korea Selatan sekitar 27 Oktober 2017, atau empat hari sebelum menjalani laga pertama di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan menghadapi Brunei Darussalam.

Sebelum berangkat, Indra Sjafri akan mengajak para pemainnya menyesuaikan cuaca dengan melakukan pemusatan latihan terakhir di Lembang, Bandung.

"Setelah bertanding di sini, kami akan melakukan aklimatisasi cuaca di Lembang, Bandung. Hal itu kami lakukan karena suhu udara di Korea Selatan nanti dingin," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan sekaligus untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran final yang akan digelar di Indonesia. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia, dan Korea Selatan di Grup F fase kualifikasi.

Harga Tiket Timnas Indonesia U-19 Vs Persid Jember:

VVIP Rp 150 Ribu

VIP Barat Rp 100 Ribu

VIP Timur Rp 75 Ribu

Kelas Utama Rp 50 Ribu

Kelas Ekonomi Rp 30 Ribu

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer