Sukses


Madura United Incar 2 Gelandang Naturalisasi Persib?

Bola.com, Bangkalan - Madura United berupaya mendatangkan gelandang baru di bursa transfer pemain saat ini. Kali ini klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu mengincar pemain naturalisasi.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyebut pihaknya tengah fokus menjalin komunikasi dengan pemain tersebut. Hanya, dia enggan menyebutkan secara gamblang nama pemain yang sedang diusahakan didatangkannya itu.

"Kami sedang fokus menyelesaikan komunikasi dengan pemain naturalisasi di posisi gelandang yang masuk proyeksi tim. Kami harus segera menyelesaikan kesepakatan agar secepatnya beres dan segera ada kepastian," kata Haruna.

Jika merujuk kepada ciri-ciri yang disebut Haruna, pemain tersebut mengerucut pada dua nama. Dua pemain itu adalah Raphael Maitimo dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang dan merupakan pemain naturalisasi. Kebetulan, musim lalu keduanya berada di satu tim, Persib Bandung.

Sejauh ini, lanjut Haruna, peluang untuk mendatangkan satu di antara kedua pemain itu masih ada. "Peluangnya fifty-fifty. Ada beberapa pemain naturalisasi untuk posisi gelandang. Nanti saja ditunggu," imbuh manajer yang juga mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Jika berhasil mendatangkan pemain tersebut, Madura United akan memiliki dua pemain berstatus naturalisasi. Saat ini, mereka memiliki Greg Nwokolo yang telah dinaturalisasi dari kewarganegaraan Nigeria.

Madura United sebenarnya tidak dalam kondisi darurat untuk mendatangkan gelandang. Pada Liga 1 2017, klub asuhan Gomes de Oliveira itu memiliki trio gelandang yang kompak. Ketiganya adalah Dane Milovanovic, Asep Berlian, dan Slamet Nurcahyo.

Trio gelandang itu mampu memberikan suplai bola kepada trio striker Madura United, yakni Thiago Furtuoso, Peter Odemwingie, dan Greg Nwokolo. Hanya, Milovanovic tidak bermain maksimal selama semusim karena beberapa kali dihantam cedera.

Video Populer

Foto Populer