Sukses


Ucapan Perpisahan Rio Ferdinand

Bola.com, London - Rio Ferdinand memutuskan mengakhiri perjalanan panjangnya di dunia sepak bola. Padahal, tim yang ia bela saat ini, Queen Park Rangers, menawarkan Ferdinand untuk memperpanjang kontrak barunya.

Namun, pria berusia 36 tahun tersebut menolaknya. Ia menilai sekarang merupakan waktu yang tepat untuk meninggalkan dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya itu.

"Setelah 18 tahun menjadi pesepak bola profesional saat ini saya merasa kesempatan yang bagus untuk pensiun dari pertandingan yang saya cintai," kata Ferdinand dikutip dari BT Sport.

Pria asal Inggris itu meraih puncak karier saat membela Manchester United. Ia berhasil membantu Setan Merah memenangkan beberapa trofi bergengsi, salah satunya adalah gelar Liga Champions musim 2007/08.

"Sebagai seorang anak berusia 12 tahun yang baru bermain sepak bola di Biara Estate di Peckham, saya tidak pernah bermimpi untuk West Ham United, lalu menjadi kapten Leeds United, memenangkan gelar Liga Champions bersama Manchester United, atau kembali bergabung dengan manajer pertama saya Harry Redknapp di QPR," ujarnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Chris Ramsey, Harry Redknapp, David O'Leary dan David Moyes yang berhasil membantu dalam karir saya, semua staf pelatih yang selama bertahun-tahun bersama saya, dan para pemain lainnya. Saya juga ingin berterima kasih kepada tim yang membantu saya di luar lapangan, Jamie Moralee dan semua orang di New Era," tambahnya.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mendiang istrinya Rebecca Ellison, yang meninggal dunia pada 1 Mei karena kanker payudara. "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan menghormati mendiang istri saya Rebecca dan keluarga saya, termasuk ayah dan ibu saya, untuk pengorbanan mereka, dorongan dan saran mereka sepanjang karir saya," tuturnya.

Baca Juga:

Idap Kanker Payudara, Istri Rio Ferdinand Meninggal Dunia

Hati Rio Ferdinand Hancur atas Kepergian Istri Tercinta

Cahill: John Terry Siap Hadapi Ferdinand

 

Video Populer

Foto Populer