Sukses


Ivanovic Bersyukur Chelsea Pecat Mourinho

Bola.com, London - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memutuskan memecat pelatih Jose Mourinho pada 17 Desember lalu. Bek The Blues, Branislav Ivanovic, bersyukur Abramovich hanya memecat Mourinho saja, bukan seluruh penggawa The Londoners.

 

Performa buruk di ajang Premier League dan ketidakhamonisan dengan para pemain menjadi alasan Abramovich memecat Mourinho. The Blues menelan kekalahan dari 12 partai awal di Premier League dan membuat Chelsea berada di posisi ke-16 klasemen sementara.

"Sepak bola adalah tentang pemain. Manajer tak berada dalam lapangan. Pertandingan hanya melibatkan 11 pemain melawan 11 pemain lainnya. Anda harus lebih baik dibandingkan lawan Anda. Kami tak bisa melakukannya di awal musim," ungkap Ivanovic.

"Para pemain lebih bertanggung jawab dibandingkan situasi yang kai hadapi dibandingkan pelatih. Saya rasa Abramovich bisa saja memecat kami semua. Namun, kami beruntung dia hanya memecat satu orang saja," ia menambahkan.

Chelsea kini ditangani sementara oleh Guus Hiddink hingga akhir musim 2015 - 2016. Bersama Hiddink, Chelsea hanya sekali menelan kekalahan dari 15 pertandingan. Pelatih asal Belanda itu meraih delapan kemenangan dan enam kali imbang dari 14 partai lainnya.

"Kami tak tahu apa yang salah dengan kami. Kami mengakhiri musim secara brilian musim lalu. Kami memenangkan gelar Liga dan hal itu amat sulit untuk dilakukan. Mourinho memberitahu kami bahwa musim tersulit adalah satu musim setelah kami memenangkan gelar," sambung Ivanovic.

"Kami siap menghadapi itu. Kami tak mengawali liga dengan baik. Kami kehilangan kontrol permainan dan pikiran. Tiga bulan pertama musim ini adalah yang terburuk dalam karier saya," Ivanovic mengakhiri pembicaraan.

Chelsea kini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara Premier League. The Blues mengemas 39 poin dari 28 pertandingan, tertinggal satu poin dari Southampton yang berada satu posisi diatasnya.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer