Sukses


Arsenal Bidik Bek Valencia untuk Gantikan Mertesacker

Bola.com, London - Arsenal dilaporkan The Independent tertarik mendatangkan Shkodran Mustafi pada bursa transfer musim panas ini. Bek tangguh Valencia itu akan diplot sebagai pengganti Per Mertesacker yang mengalami cedera.

Seperti diketahui, Arsenal bakal kehilangan Mertesacker pada awal musim ini karena sang pemain mengalami cedera lutut. Cedera tersebut dialami pemain asal Jerman ketika bermain melawan Lens pada laga persahabatan yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu (23/7/2016).

Kehilangan Mertesacker membuat Arsenal hanya membawa Calum Chambers dan Rob Holding dalam tur Amerika Serikat. Sebab, Laurent Kosielny masih menjalani liburan usai membela tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016, sedangkan Gabriel Paulista terserang virus.

Wenger tak menampik pihaknya sedang berusaha mendatangkan bek anyar pada musim panas ini. Pria asal Prancis itu mengaku Arsenal membutuhkan pemain yang sudah berpengalaman di sektor tersebut.

"Kami harus mencari opsi untuk mendapatkan pemain yang lebih berpengalaman. Kehilangan Per Mertesacker, membuat kami memiliki pemain yang tak berpengalaman dan kami sedang mencari sosok tersebut," kata Wenger.

Mustafi sendiri musim lalu tampil mengesankan bersama Valencia. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi bagian penting Los Che dengan mencatatkan 44 penampilan di berbagai ajang.

Surat Kabar Spanyol, Cadena Cope, bahkan mengklaim Valencia bersedia melepas Mustafi pada musim panas ini. Arsenal setidaknya harus menyiapkan 20,9 juta poundsterling atau setara Rp 360 miliar untuk mengangkut pemain asli binaan akademi Hamburg itu ke Stadion Emirates.

Sumber: The Independent

Video Populer

Foto Populer