Sukses


Ibrahimovic Berpotensi Samai Rekor 91 Tahun di MU

Bola.com, Manchester - Penyerang Zlatan Ibrahimovic tampil menakjubkan bersama Manchester United pada ajang Premier League 2016-2017. Pemain berkebangsaan Swedia itu berpotensi untuk menyamai rekor Setan Merah yang telah bertahan selama 91 tahun seandainya mampu menciptakan gol pada laga melawan Hull City.

Ibrahimovic, yang bergabung dari PSG pada 1 Juli 2016, sukses menciptakan tiga gol secara beruntun di tiga partai awalnya bersama Manchester United. Gol perdana Ibra lahir pada laga FA Community Shield melawan melawan Leicester City (7/8/2016).

Kemudian, Ibra menciptakan satu gol saat MU berhadapan melawan AFC Bournemouth di laga pembuka Premier League 2016-2017, (13/8/2016). MU pun dibawanya menang dengan skor 3-1.

Ibrahimovic memborong dua gol kemenangan MU saat menghadapi Southampton di Old Trafford pada laga kedua Premier League 2016-2017 (20/8/2016).

Pencapaian itu membuat Ibrahimovic menjadi pemain kesembilan MU yang mampu menciptakan gol secara beruntun di tiga partai awal. Pemain MU pertama yang mampu melakukannya adalah Ian Storey-Moore pada awal tahun 1970-an. Dia mencetak gol ke gawang Huddersfield, Crystal Paace, dan Coventry City pada bulan Maret dan April 1972.

Namun, hanya ada satu pemain MU yang mampu mencetak gol secara beruntun pada empat partai awal. Dia adalah Jimmy Hanson. Dia menciptakan gol debutnya pada partai melawan Hull City pada bulan November 1924.

Gol keempat Hanson untuk MU hadir pada laga melawan Aston Villa pada bulan September 1924. Dengan demikian, rekor itu sudah bertahan selama 91 tahun.

"Saya butuh para pembenci baru karena yang lama telah menjadi fans saya," tutur Ibrahimovic melalui akun Instagram miliknya.

Manchester United musim lalu hanya mampu bermain imbang 0-0 di markas Hull City, KCOM Stadium. Mampukah Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dan membawa MU meraih kemenangan pada partai nanti?

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer