Sukses


Joe Hart Layak Jadi Pemain Inti meski Bukan di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City melalui Direktur Olahraga, Txiki Begiristain, akan berusaha mencarikan klub baru bagi kiper Joe Hart. Menurut Begiristain, Hart layak mendapat status pemain inti, meski bukan di The Citizens.

Hart berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium. Kedatangan manajer Josep Guardiola membuat posisi kiper tim nasional Inggris itu mulai tergeser.

Pada awal musim ini, Guardiola lebih memercayai posisi penjaga gawang kepada Willy Caballero. Hart hanya tampil pada laga kontra Steaua Bucuresti, tengah pekan lalu.

Posisi Hart semakin terjepit karena Manchester City resmi merekrut Claudio Bravo dari Barcelona pada Kamis (25/8/2016). Kepastian tersebut membuat Hart hampir pasti meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak 10 tahun lalu itu.

"Kami ingin mencari solusi terbaik bagi semua pemain. Masih ada seminggu sebelum bursa transfer ditutup. Kami mau Hart bahagia dan mencarikan klub yang bisa membuatnya tampil sebagai pemain inti," kata Begiristain.

"Kami akan berusaha keras melakukan hal itu. Klub ingin membantu Hart, karena dia layak menjadi pemain inti, meski tidak di sini," ujar Begiristain yang juga merupakan teman dekat Guardiola.

Mencarikan Hart sebuah klub baru bukanlah hal yang mudah. Sebab, dengan pengalaman dan gaji tinggi yang diterimanya di Manchester City, hanya klub-klub besar yang mungkin bisa merekrutnya. Namun, beberapa klub mapan Inggris, untuk saat ini sudah memiliki kiper utama.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer