Sukses


Smalling: Rooney Sama Saja Sebagai Pemain Cadangan

Bola.com, Jakarta Chris Smalling mengatakan Wayne Rooney merupakan sosok pemimpin sejati Manchester United. Menurut Smalling, Rooney tetap memberikan banyak masukan meski tidak bermain.

Kapten tim nasional Inggris itu hanya tampil sebagai pemain pengganti saat Manchester United menang 4-1 atas Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).

Disimpannya Rooney pada awal pertandingan, dinilai media-media Inggris sebagai faktor kunci Manchester United bisa tampil hebat kontra The Foxes. Namun, Smalling merasa Rooney tetap memiliki peran penting bagi tim.

"Wayne Rooney adalah kapten kami. Dia pemain utama dan bagian penting Manchester United. Dia paling vokal di ruang ganti, begitupun saat menghadapi Leicester City," kata Smalling.

"Dalam kondisi apapun, bermain atau tidak, dia selalu memiliki karakter yang sama. Itulah alasan dia merupakan pemain Inggris yang hebat dan salah satu pemain penting tim," lanjut Smalling.

Dalam laga berikutnya versus Zorya di Liga Europa, Mourinho belum menentukan pemain yang bakal mengisi posisi penyerang Manchester United. Kemungkinan besar, Rooney akan menempati posisi tersebut, menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang bakal diistirahatkan.

"Saya rasa Rooney adalah sosok berpengalaman yang telah melalui banyak pertandingan. Ini hanya masalah waktu mengenai kapan dia akan kembali bermain dan menunjukkan kualitasnya," tutur Smalling.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer