Sukses


Pep Guardiola Izinkan Manchester City Main Buruk

Bola.com, Manchester - Para pemain Manchester City mendapatkan izin untuk bermain buruk dari manajer Pep Guardiola. Dia menilai bermain buruk merupakan salah satu cara untuk terus berkembang.

Pep Guardiola dikabarkan sempat marah di ruang ganti saat jeda babak pertama kala City berhadapan melawan Swansea City pada ajang Piala Liga Inggris 2016-2017. Kala itu, skor masih imbang tanpa gol.

Setelah mendapatkan wejangan dari Guardiola, para pemain City bangkit dan berhasil mencetak dua gol pada paruh selanjutnya lewat sumbangan Clichy dan Aleix Garcia. City menutup laga dengan kemenangan 2-1.

"Para pemain mendapatkan izin dari saya untuk bermain buruk. Mereka mendapatkan izin dari saya untuk tak berlari. Terkadang, bermain seperti ini juga penting. Itu karena kami ingin terus berkembang," ujar Guardiola.

"Dari sesi latihan pertama, para pemain bekerja keras dengan cara mereka masing-masing. Jadi, kami merasa bahagia dengan cara mereka menjalani hidup dan pekerjaan mereka. Itulah alasan mengapa kami mampu memenangkan banyak pertandingan," ia menambahkan.

Manchester City akhir pekan lalu kembali berhadapan melawan Swansea City pada ajang Premier League 2016-2017. Hasilnya, City memetik kemenangan telak 3-1. Penyerang Sergio Aguero menciptakan dua gol pada laga ini. Satu gol City lainnya dicetak Raheem Sterling.

"Saya beberapa kali bilang bahwa saya merasa bahagia bekerja bersama para pemain ini. Mereka pekerja keras. Mereka juga tahu bahwa staf pelatih City bekerja 24 jam untuk mereka," sambung Guardiola.

"Ketika para pemain berada di rumah bersama istri, mereka selalu tahu bahwa kami semua bekerja untuk membuat mereka tampil lebih baik lagi," tutur Pep Guardiola.

Manchester City menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan sempurna dari enam laga. Hasil itu menempatkan mereka di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 18 poin.

Kemenangan ini juga membawa Pep Guardiola mencetak sejarah baru. Pria berkebangsaan Spanyol itu berhasil menyamai prestasi Carlo Ancelotti bersama Chelsea pada musim 2009-2010, yakni menyapubersih kemenangan pada enam laga awal Premier League.

Sumber: ESPN

 

 

Video Populer

Foto Populer